Artis terkenal di video musik baru Jay Chou

13 Juli 2022

BEIJING – Penyanyi Mandopop terkenal, Jay Chou, membagikan video musik barunya kepada penggemar di media sosial pada tanggal 6 Juli, yang menjadi sukses besar dan menjadi pukulan untuk albumnya yang sangat dinanti-nantikan yang akan dirilis pada tanggal 15 Juli.

Lagu bertajuk Greatest Works of Art ini disutradarai oleh Chou sendiri yang juga tampil dalam video tersebut menampilkan dan memamerkan keterampilan pianonya, serta berinteraksi dengan seniman ternama dunia dan mahakaryanya. Dengan kostum dan setting vintage, setiap adegan dalam video adalah festival seni.

Mari kita lihat para seniman luar biasa ini dan lukisan mereka yang ditampilkan dalam video.

Sebuah adegan dari video musik terbaru penyanyi-penulis lagu Jay Chou Karya Seni Terbesar menampilkan artis Rene Magritte. (Foto disediakan oleh chinadaily.com.cn)

1.Rene Magritte

Rene Magritte (1898-1967) adalah seorang pelukis surealis Belgia. Karya-karyanya bercampur dengan berbagai elemen dan penuh simbol, yang kemudian mempengaruhi seni pop, seni minimal, dan seni konseptual.

Lukisan potret karya Rene Magritte ini terjual seharga 9.200 yuan ($1.367) di Lelang Musim Semi China Guardian 2019. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Magritte dianggap sebagai pelukis paling filosofis dalam Surealisme. Dia suka menggunakan ikon yang sangat sederhana dan warna-warna dingin untuk menciptakan gambar yang fantastis dan misterius, memberikan banyak ruang bagi pemirsa untuk berimajinasi. Karyanya yang paling klasik adalah potret dirinya dari belakang. Topi bowler dan jas hitam yang ikonik menjadi luar biasa di seluruh dunia.

Sebuah adegan dari video musik terbaru penyanyi-penulis lagu Jay Chou Karya Seni Terbesar menampilkan artis Salvador Dali. (Foto disediakan oleh chinadaily.com.cn)

2. Salvador Dali

Sebagai salah satu dari tiga pelukis paling representatif di Spanyol bersama Picasso dan Matisse, Salvador Dali (1904-1989) adalah seniman dengan bakat dan imajinasi luar biasa.

Karyanya memadukan gambaran yang sangat aneh dan seperti mimpi dengan keterampilan menggambar yang luar biasa, beberapa dipengaruhi oleh para ahli Renaisans, untuk menciptakan lukisan realisme yang absurd. Pekerjaan Mimpi menyenangkan Pantaglu adalah representasi khas dan mimpi dari karya Dali.

Mimpi Menyenangkan Pantaglu oleh Salvador Dali dijual seharga 322.000 yuan ($47.817) di Lelang Musim Gugur 2020 China Guardian. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Naskah yang ditandatangani oleh Salvador Dali dijual seharga 23.000 yuan ($3.415) di lelang musim gugur China Guardian tahun 2021. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Jenggot yang bengkok juga menjadi ikon perwakilan artis legendaris dan gila ini. Pada naskah yang ditandatangani oleh Dali ini Anda bisa melihat penampakan pria berjanggut tersebut.

Sebuah adegan dari video musik terbaru penyanyi-penulis lagu Jay Chou Karya Seni Terbesar menampilkan artis Chang Yu. (Foto disediakan oleh chinadaily.com.cn)

3.Chang Yu

Orang ketiga yang muncul dalam video tersebut adalah pelukis terkenal Perancis-Tiongkok Chang Yu (1900-1966), yang pergi ke Prancis pada tahun 1920 untuk belajar.

Di antara generasi pertama pelukis cat minyak Tiongkok yang berangkat ke Prancis, Chang adalah satu-satunya yang memasuki pusat tren seni Barat, dan lukisannya muncul lebih dari satu kali di salon dan pameran paling eksklusif di Paris. Dia berteman dengan master Giacometti; dan Picasso menggambar potretnya. “Lembut dan mulia” adalah kata yang paling tepat untuk menggambarkan artis ini.

Lukisan seorang wanita berpakaian merah karya Chang Yu terjual seharga 598.000 yuan ($88.787) di lelang musim semi China Guardian tahun 2019. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Lukisan bunga krisan karya Chang Yu terjual seharga 55.200.000 yuan ($8.195.748) di lelang musim gugur China Guardian tahun 2019. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Karya Chang menggabungkan gaya tradisional Tiongkok dan gaya Barat. Mengangkat tema wanita anggun dan bunga, karya-karyanya banyak mendapat apresiasi dari penonton dalam dan luar negeri.

Sebuah adegan dari video musik terbaru penyanyi-penulis lagu Jay Chou Karya Seni Terbesar menampilkan artis Claude Monet. (Foto disediakan oleh chinadaily.com.cn)

4. Claude Monet

Nama besar berikutnya yang debut dalam video tersebut adalah Claude Monet (1840-1926), seorang master impresionis di Prancis, yang di tahun-tahun terakhirnya tinggal di tamannya sendiri di Givigny dan melukis pemandangan alam seperti air, langit, cahaya, dan gambar. tanaman. dengan sapuan kuasnya yang unik dan warna-warna cerah.

Ikon paling terkenal dalam lukisannya adalah teratai, yang ia gambar selama lebih dari 20 tahun pada tahap terakhir hidupnya.

Lukisan bunga lili air karya Claude Monet ini terjual seharga 154.100.000 yuan ($22.879.796) di Lelang Musim Gugur 2021 China Guardian. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Gambar sketsa seorang wanita duduk karya Amedeo Modigliani terjual seharga 690.000 yuan ($102.447) di lelang musim semi China Guardian tahun 2017. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

5. Amedeo Modigliani

Amedeo Modigliani adalah seorang seniman, pelukis, dan pematung Italia. Dipengaruhi oleh seni kuno dan Renaisans, Neo-Impresionisme di akhir abad ke-19, serta seni kontemporer Afrika, kubisme, dan genre seni lainnya, ia menciptakan potret dengan gayanya yang mencolok dan lengkungan yang indah, menjadi salah satu seniman perwakilan aliran ekspresionis. .

Dengan kuasnya, Modigliani menghadirkan kebebasan, estetika, dan era indah itu dalam lukisannya. Sketsa gambar seorang wanita duduk terlihat sangat mirip dengan karya yang ditampilkan dalam video. Figur-figur dalam kedua karya tersebut terlihat montok dan anggun, dihadirkan dengan garis-garis lembut, latar belakang sederhana, dan suasana tenang.

Sebuah adegan dari video musik terbaru penyanyi-penulis lagu Jay Chou Karya Seni Terbesar menampilkan puisi yang ditulis oleh Xu Zhimo. (Foto disediakan oleh chinadaily.com.cn)

6. Xu Zhimo

Dalam video musiknya, saat Chang Yu tampil anggun di salon di Paris, Xu Zhimo (1981-1931), sastrawan Tiongkok terkenal, juga tinggal di Paris. Dia menulis prosa pada periode ini, di mana lukisan Chang sangat dipuji. Lirik video musiknya seperti Kang Qiao Dan Kode kesalahankeduanya mengacu pada Xu Zhimo.

Puisi A Night in Florence yang ditulis oleh Xu Zhimo terjual seharga 11.500 yuan ($1.707) di lelang China Guardian. (Foto/Lelang Wali Tiongkok)

Semua karya seni yang hebat tidak hanya menghadirkan estetika artistik pada penontonnya, tetapi juga menghibur hati masyarakat. Semoga seni memperkuat jiwa masyarakat dan mencerahkan hidup kita!

akun demo slot

By gacor88