Banyak yang menyerukan dukungan bagi para-atlet

26 Mei 2023

PHNOM PENH – Hun Many, Presiden Persatuan Federasi Pemuda Kamboja (UYFC), telah meminta masyarakat Kamboja, serta seluruh lembaga pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, untuk mendukung para atlet nasional yang bersiap berkompetisi di ASEAN Para Games ke-12 mendatang di Kamboja bergabung. pada bulan Juni.

Dia mencatat bahwa Perdana Menteri Hun Sen memandang tuan rumah pertama Olimpiade pada 3-9 Juni di Kerajaan Saudi sebagai kesempatan penting untuk mendukung setiap atlet penyandang disabilitas Kamboja yang akan berjuang untuk medali di negara mereka sendiri.

Kurang dari dua minggu sebelum pertandingan dimulai, Many melalui media sosial pada tanggal 22 Mei mendesak masyarakat untuk mendukung para atlet.

“Mereka tidak ingin menjadi beban masyarakat – sebaliknya, mereka ingin berkontribusi. Kita harus memberi mereka setiap kesempatan untuk mencapai tujuan medali mereka,” katanya.

“Memenangkan hak menjadi tuan rumah pertandingan merupakan pencapaian yang luar biasa, dan kita harus menunjukkan dukungan kita terhadap aspirasi suci para atlet. Pemerintah telah memperkenalkan kebijakan untuk memperkuat peluang mereka, dan kita semua harus melakukan bagian kita untuk menyukseskan Olimpiade ini,” tambahnya.

Banyak di antara mereka yang ditunjuk oleh perdana menteri untuk memimpin delegasi olahraga Kerajaan Arab Saudi ke ASEAN Para Games ke-11, yang diadakan di Indonesia. Tim ini memecahkan perolehan medali terbaik sebelumnya dan pulang ke rumah dengan tujuh medali emas, 10 perak, dan 11 perunggu.

Sebagai tuan rumah pertama kali, Kamboja telah mendaftarkan 160 olahragawan dan 76 olahragawan wanita untuk 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di pertandingan kandangnya.

Acara tersebut mencakup olahraga yang beragam seperti judo, dasalomba, bocce, dan e-sports, serta acara yang lebih tradisional seperti atletik, angkat besi, dan bola basket kursi roda.

Komite Paralimpiade Nasional Kamboja (NPCC), yang diketuai oleh perdana menteri, menghabiskan lebih dari $1 juta untuk mempersiapkan fasilitas untuk pertandingan tersebut, selain dukungan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dan SEA Games Kamboja. asalkan. Komite Penyelenggara (CAMSOC) dan Komite Penyelenggara ASEAN Para Games (CAMAPGOC).

Hun Many, melalui UYFC, juga menyediakan akomodasi, makanan, peralatan dan perlengkapan pelatihan untuk beberapa atlet Kerajaan, menurut Yi Veasna, Sekretaris Jenderal NPCC dan Wakil Sekretaris Jenderal CAMSOC dan CAMAPGOC.

“Kami bekerja sama dengan UYFC untuk mengatur makanan dan akomodasi, serta kursi roda balap khusus. Beberapa mesin balap ini harganya mencapai $8.500. Banyak dari mereka yang memimpin kelompok kerja untuk mengatur pembelian mereka,” tambahnya.

login sbobet

By gacor88