Fans Marah Atas Panggilan Anggota Parlemen Agar 2 Anggota BTS Tampil di Jambore Konser K-pop

10 Agustus 2023

SEOUL – Penggemar grup K-pop populer global BTS mengungkapkan kemarahannya atas seruan politisi Korea agar dua anggota grup tersebut, yang saat ini bertugas di militer, untuk menghadiri konser “K-pop Super Live” Jambore Dunia di Seoul .

Reputasi. Pada hari Jumat, Sung Il-jong dari Partai Kekuatan Rakyat yang berkuasa meminta agar Kementerian Pertahanan Nasional mengirim dua anggota BTS yang bertugas di militer ke konser Jambore Pramuka Dunia.

“Jambore Kepanduan Dunia yang diadakan di Saemangeum, Provinsi Jeolla Utara adalah acara yang merusak reputasi nasional kami karena kurangnya persiapan dan manajemen yang buruk,” tulis Sung dalam postingan Facebooknya. “Saya meminta Kementerian Pertahanan Nasional untuk mengizinkan semua anggota BTS yang bertugas di militer untuk tampil di jambore konser K-pop pada tanggal 11 untuk memulihkan martabat negara kita.”

Dari ketujuh anggota, Jin dan J-Hope saat ini sedang menjalani wajib militer selama 18 bulan.

Reputasi. Postingan Facebook Sung Il-jong, meminta Kementerian Pertahanan Nasional untuk mengirim dua anggota BTS yang bertugas di militer ke konser K-pop Jambore Pramuka Dunia pada hari Jumat. (Facebook Sung Il-jong)

Beberapa penggemar BTS mengungkapkan kemarahan mereka terhadap postingan Facebook Sung, dengan mengatakan permintaan tersebut adalah contoh “penyalahgunaan otoritas pemerintah” dan “kemunduran demokrasi.” Sebuah postingan yang ditulis oleh seorang penggemar BTS di X – platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter – berbunyi: “BTS hanyalah grup K-pop yang terkait dengan Korea dan bukan milik pemerintah.” Postingan lainnya berbunyi: “Mengapa BTS harus menutupi kekacauan yang kamu buat?”

Reputasi. Kim Gi-hyeon, pemimpin Partai Kekuatan Rakyat, mengatakan masalah yang diangkat Sung tidak dibicarakan dengan seluruh partai. “Ini adalah bidang yang sangat diminati oleh Sung.”

Dengan grup K-pop besar lainnya seperti NewJeans dan NCT Dream dijadwalkan tampil selama konser K-pop, beberapa penggemar grup K-pop lainnya juga mengungkapkan keprihatinan mereka. Sebuah rangkaian postingan yang dibagikan oleh penggemar K-pop di X berbunyi: “Artis K-pop bukanlah pekerja publik yang memiliki kewajiban untuk mengembalikan martabat dan prestise Korea. Pemerintah harus berhenti menyalahgunakan kekuasaannya dalam industri budaya pop.”

Konser “K-pop Super Live” dijadwalkan akan diadakan di Stadion Piala Dunia Seoul di Mapo-gu, Seoul barat pada hari Jumat pukul 19.00 KST. Awalnya dijadwalkan diadakan di Saemangeum, namun tempatnya dipindahkan karena datangnya Topan Khanun.

Penggemar BTS melampiaskan kemarahan mereka pada X atas Rep. Postingan Facebook Sung Il-jong. (X)

Pengeluaran Sidney

By gacor88