Korea Selatan membatalkan latihan pertahanan tahunan

10 Juli 2018

Mengutip situasi keamanan yang berkembang di semenanjung Korea, Korea Selatan membatalkan latihan pertahanan tahunannya.

Pemerintah Korea Selatan mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah memutuskan untuk membatalkan latihan Ulchi tahun ini, sebuah latihan pertahanan tahunan yang dimaksudkan untuk menguji kesiapan perang negara tersebut, dengan alasan “perubahan situasi keamanan” di Semenanjung Korea.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat kabinet mingguan pada pagi hari, ketika pemerintah Seoul baru-baru ini menahan diri dari latihan militer dan tindakan lain yang dapat memprovokasi Korea Utara di tengah pembicaraan pelucutan senjata yang sedang berlangsung dengan Amerika Serikat.

Mengumumkan keputusan tersebut setelah rapat kabinet, Menteri Dalam Negeri Kim Boo-kyum mengatakan: “Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan sementara latihan Ulchi yang direncanakan pada akhir tahun ini, sejalan dengan perubahan situasi keamanan dan keputusan sebelumnya untuk latihan militer gabungan antara Korea Selatan. dan Amerika.”

Diluncurkan pada tahun 1969 setelah serangan oleh pasukan komando Korea Utara di kediaman presiden di Seoul pada tahun sebelumnya, latihan Ulchi adalah latihan tahunan yang dimaksudkan untuk menguji sepenuhnya kemampuan manajemen krisis dan kesiapan perang negara tersebut. Sekitar 480.000 pejabat dari 4.000 kantor pemerintah dan lembaga publik berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Pada tahun 2008, latihan Ulchi dan latihan Freedom Guardian, latihan militer gabungan Korea Selatan-AS, diintegrasikan ke dalam latihan Ulchi Freedom Guardian.

Penghentian latihan Ulchi tahun ini sudah lama diantisipasi setelah Seoul dan Washington pada tanggal 19 Juni mengumumkan penangguhan latihan Freedom Guardian, yang direncanakan pada bulan Agustus, seminggu setelah Presiden AS Donald Trump berjanji untuk mengakhiri segala perang yang “menghentikan provokatif”. pertandingan melawan Korea. Peninsula selama pembicaraan puncaknya dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Pyongyang telah lama menganggap UFG dan latihan militer gabungan Korea Selatan-AS lainnya sebagai latihan invasi.

Menteri Kim mengatakan bahwa awal tahun depan, Seoul berencana untuk menggabungkan Ulchi dengan latihan “Taegeuk” militer Korea Selatan untuk meluncurkan latihan pertahanan baru, yang sementara disebut latihan “Ulchi Taeguk”, yang juga akan melibatkan sektor swasta.

“Latihan Ulchi Taeguk bertujuan untuk berjaga-jaga terhadap terorisme dan bencana berskala besar, serta serangan bersenjata dari luar,” kata menteri.

Menteri Pertahanan Song Young-moo juga mengatakan kepada wartawan bahwa latihan militer Taeguk yang direncanakan pada bulan Juni akan dilakukan pada akhir Oktober karena penangguhan UFG.

slotslot demodemo slot

By gacor88