Korea Selatan memperluas layanan kesejahteraan bagi rumah tangga kelas menengah

15 Agustus 2023

SEOUL – Kaum muda dan setengah baya dalam kelompok berpendapatan menengah akan kembali berhak menerima layanan kesejahteraan negara mulai bulan ini dengan registrasi dan sedikit biaya, kata para pejabat, Senin.

Kaum muda berusia 13 hingga 34 tahun, yang merawat atau mendukung secara finansial anggota keluarga yang menderita penyakit serius, cacat, atau penyakit mental, dan kaum paruh baya berusia 40 hingga 64 tahun, yang terisolasi secara sosial karena sakit atau cedera, akan menjadi penerima manfaat baru. Orang yang terisolasi secara sosial mengacu pada orang yang telah terisolasi secara emosional atau fisik dari mayoritas masyarakat selama setidaknya enam bulan. Ini termasuk mereka yang tidak bekerja dan jarang meninggalkan rumah, menurut Kementerian Kesejahteraan Sosial.

Layanan kesejahteraan negara, termasuk perawatan di rumah, pendampingan di rumah sakit, manajemen makanan dan gizi, pendampingan, perawatan komunitas dan layanan konseling psikologis akan disediakan.

Layanan-layanan ini sebelumnya hanya diberikan kepada masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi, namun akan diperluas hingga mencakup masyarakat berpenghasilan menengah yang mendaftar dan membayar sedikit biaya, kata kementerian tersebut, sehingga jumlah total individu yang memenuhi syarat menjadi 5.100.

Kebijakan baru ini mencerminkan filosofi urusan kenegaraan Presiden Yoon Suk Yeol mengenai layanan kesejahteraan. Hingga saat ini, pemerintah hanya memberikan layanan kesejahteraan kepada kelompok marginal yang berpenghasilan rendah. Namun, pemerintahan Yoon ingin memperluas cakupan layanan kesejahteraan untuk menyediakannya bagi seluruh masyarakat, berapapun pendapatan mereka, kata kementerian kesejahteraan. Pemerintahan Yoon percaya bahwa melalui hal ini, Korea akan menjadi negara kesejahteraan sejati yang menerapkan layanan kesejahteraan universal.

Layanan pemerintah pertama-tama akan tersedia bagi mereka yang baru memenuhi syarat yang tinggal di 51 kota, provinsi dan kabupaten dan akan diperluas secara bertahap setelahnya, menurut pejabat tersebut. “Waktu dimulainya layanan kesejahteraan bervariasi menurut pemerintah daerah, tetapi akan dimulai bulan ini atau bulan depan.” Mereka yang ingin memanfaatkan layanan kesejahteraan tersebut di 51 kota, provinsi, dan kabupaten dapat mengajukan permohonan ke Pusat Kesejahteraan Administratif di lingkungannya.

Sekitar 100 orang diharapkan memenuhi syarat untuk setiap kota, distrik, dan distrik.

Layanan ini hanya tersedia bagi mereka yang memiliki kewarganegaraan Korea, menurut kementerian.

Layanan kesejahteraan negara untuk masyarakat yang terisolasi secara sosial pertama-tama akan diberikan kepada masyarakat baru yang memenuhi syarat yang tinggal di 51 kota, provinsi dan kabupaten, termasuk Seodaemun-gu di Seoul, Yeonsu-gu dan Bupyeong-gu di Incheon, dan kemudian diperluas secara bertahap. (Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan)

Casino Online

By gacor88