Orang Korea yang ingin memulihkan tenaga pergi ke Vietnam

15 Desember 2022

SEOUL – Dengan satu dari empat wisatawan yang datang ke Vietnam pada tahun ini berasal dari Korea, warga Korea diperkirakan akan memainkan peran penting dalam kebangkitan industri pariwisata Vietnam.

Sekitar 2,95 juta wisatawan asing mengunjungi Vietnam tahun ini hingga bulan November, dengan jumlah wisatawan asal Korea Selatan sebanyak 760.000 orang, diikuti oleh wisatawan Amerika (266.087) dan wisatawan Kamboja (172.475), berdasarkan data dari Kantor Statistik Umum Vietnam.

Salah satu faktor banyaknya orang Korea yang menuju ke Vietnam adalah tren pariwisata baru – “longcation”. Istilah ini mengacu pada liburan lambat jangka panjang, di mana pelancong biasanya tinggal di satu lingkungan selama perjalanan.

“Sebelum pandemi, wisatawan (Korea) pertama kali ke Vietnam pergi ke Hanoi dan Ho Chi Minh. Namun kini mereka memesan penerbangan langsung ke Danang, Phu Quoc, atau Nha Trang. Ketiganya merupakan destinasi rekreasi dan liburan populer, jauh dari hiruk pikuk kota besar.” kata seorang pejabat senior di agen perjalanan terkemuka negara itu, Hanatour.

Terletak di Vietnam tengah, Danang terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah dengan trotoar tepi sungai yang lebar, penuh dengan pedagang kaki lima, kafe, restoran, dan toko. Membentang sepanjang 30 kilometer di sepanjang pantai, Pantai My Khe adalah tempat populer untuk menyaksikan matahari terbenam. Berbagai macam resor mewah dan akomodasi ramah keluarga tersedia di Danang,

Pasar Malam Phu Quoc di Phu Quoc, Vietnam (Tur Hana)

Sebuah tujuan populer untuk semua jenis olahraga air, Phu Quoc terletak di selatan Vietnam. Wisatawan yang berpindah pulau dapat ditemukan melakukan trekking melalui pegunungan subur dan hutan di seluruh pulau. Hidangan laut segar dengan kecap ikan yang terkenal di pulau ini merupakan daya tarik lain dari Phu Quoc.

Nha Trang telah menjadi tujuan jangka panjang yang populer bagi wisatawan muda Korea. Selain sinar matahari yang tak ada habisnya di pantai, kawasan ini menawarkan situs budaya yang menarik untuk dijelajahi di siang hari, dan hiburan malam yang semarak untuk dinikmati setelah matahari terbenam.

Sementara itu, jumlah wisatawan dari Vietnam ke Korea pada tahun ini tercatat sebanyak 134.101 orang hingga bulan Oktober, atau tingkat kesembuhan sebesar 28 persen dibandingkan sebelum pandemi tahun 2019 yang mencapai 553.731 orang berdasarkan statistik KTO.

“Lebih dari separuh wisatawan dari Vietnam ke Korea berusia 20 hingga 30an, yang khususnya tertarik untuk berbelanja dan mencoba makanan K-food yang autentik,” kata Lee Jae-hoon, kepala perwakilan di kantor KTO Vietnam kepada The Korea Herald .

Do Thi Thanh Huyen (23), seorang mahasiswa Vietnam yang belajar bisnis di Universitas Soongsil, mengatakan wisatawan dari generasinya biasanya memulai dengan melakukan atau mengunjungi apa yang mereka lihat di K-drama dan acara hiburan. “Orang-orang mengenal hanbok dan hanok, tapi mereka tidak tahu dari mana asalnya dan cerita di baliknya. Saya berharap lebih banyak wisatawan Vietnam dapat datang ke Korea untuk menjelajahi kota-kota lain seperti Jeonju, Andong, dan Tongyeong.” Apakah dikatakan.

Dengan dibukanya perbatasan untuk perjalanan internasional, masyarakat menganggap pariwisata bukan sebagai kegiatan yang harus dilakukan sendiri, namun sebagai bagian dari gaya hidup mereka ketika berada di luar negeri untuk tujuan yang berbeda, menurut Lee dari KTO. “Para pelajar yang datang untuk belajar bahasa Korea, serta perusahaan-perusahaan Vietnam yang melakukan perjalanan bisnis ke Korea, juga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan industri pariwisata Korea secara umum.” kata Lee.

Togel Singapore Hari Ini

By gacor88