Pertunjukan malam untuk mengawali tahun pariwisata nasional di Quang Nam

25 Maret 2022

HANOI — Lebih dari 200 penari dan seniman akan menampilkan pertunjukan seni: ‘Malam Legendaris Suaka Mỹ Sơn’ di distrik Duy Xuyên di provinsi tengah hari ini untuk memperingati acara penting Tahun Pariwisata Nasional – Quảng Nam 2022.

Provinsi tersebut mengatakan pertunjukan tersebut akan dimulai pada pukul 4 sore di Situs Warisan Dunia yang diakui UNESCO di komune Duy Phú, 40 km dari Hội An, dengan serangkaian pertunjukan budaya, demonstrasi seni dan kerajinan sepanjang hari.

Wisatawan senang mengunjungi hutan palem di Komune Cẩm Thanh di Hội An dengan menggunakan coracle. — Foto milik EMIC

Pengunjung akan menjelajahi budaya kuno masyarakat Chăm dan komunitas Vietnam dengan mengikuti pameran dan demonstrasi ukiran kayu, tenun, terakota, masakan, dan keindahan Kompleks Menara Chăm.

Suaka Mỹ Sơn – Situs Warisan Dunia UNESCO – telah terpelihara dengan baik sejak dibangun ribuan tahun yang lalu selama masa kejayaan Kerajaan Champa antara abad ke-4 dan ke-13.

Arkeolog dan peneliti Perancis menemukan kuil Mỹ Sơn pada awal tahun 1885. Penggalian dan penelitian pertama menara Chăm dimulai pada tahun 1898-99 oleh Louis Finot dan Launet de Lajongquere.

Pemandangan pedesaan terlihat di luar Hội An. — Foto milik EMIC

Suaka Mỹ Sơn tetap menjadi situs arkeologi yang unik dan misterius, dan tetap menjadi pusat penelitian budaya Chăm – sebuah peradaban yang sudah mati di Asia, menurut para arkeolog setempat.

Untuk merayakan pembukaan Tahun Pariwisata Nasional, kota kuno Hội An akan mengadakan festival balon di Hoài River Square pada tanggal 25-26 Maret.

Sementara itu, Hari Balon akan diselenggarakan oleh Kota Đà Nẵng, menandai dimulainya kembali penerbangan internasional ketika Singapore Airlines dan Thai Vietjet mengangkut wisatawan internasional pertama ke Đà Nẵng pada tanggal 27 Maret.

Tur sepeda adalah salah satu pilihan favorit di kalangan wisatawan internasional di Hội An. — Foto milik EMIC

Administrasi Pariwisata Nasional Vietnam akan memberikan peringkat bintang 5 kepada Silk Sense Resort, resor kelima di Hội An yang mencapai standar tersebut.

Ini juga merupakan resor pertama di Hội An yang mempromosikan penggunaan produk ramah lingkungan, termasuk sedotan kertas/bambu, kantong kertas, dan cangkir kertas.

Pariwisata Quảng Nam juga menyambut baik situs pariwisata berbasis komunitas baru yang diakui di Desa Cẩm Phú di Kota Điện Bàn. Dua puluh kilometer dari Hội An, kota ini menawarkan daur ulang sampah menjadi cairan pencuci piring bio dan sabun dari minyak goreng bekas dalam perekonomian sirkular yang ramah lingkungan, pertanian tanpa limbah, dan bebas bahan kimia.

Grup yang terdiri dari enam agensi dan operator tur – Grup FGV, Hội An Memories, Desa Nelayan Tân Thành, Grup Thiên Minh, Grup Sutra, dan Ecotour Danau Phú Ninh – juga akan meluncurkan jaringan pariwisata pelestarian budaya asli di Quảng Nam.

Desa Cẩm Phú di Kota Điện Bàn diakui sebagai situs pariwisata berbasis komunitas baru di Provinsi Quảng Nam. Desa ini sedang membangun layanan pariwisata ‘hijau’ untuk pembangunan berkelanjutan di masa depan. — Foto milik Desa Cẩm Phú

Upacara pembukaan tahun pariwisata nasional akan diadakan pada malam tanggal 26 Maret di Pulau Memori Hội An – sebuah gundukan pasir alami yang terbentuk di tepi Sungai Thu Bồn.

Quảng Nam – rumah bagi dua Situs Warisan Dunia UNESCO yaitu Suaka Mỹ Sơn dan Kota Hội An, serta Cagar Biosfer Dunia Pulau Chàm-Hội An – berencana untuk menampung 4,4 juta wisatawan pada tahun 2022.

daftar sbobet

By gacor88