Sepak bola wanita Vietnam harus berkembang secara berkelanjutan: PM

17 Agustus 2023

HANOI – Perdana Menteri Phạm Minh Chính memuji tim nasional sepak bola wanita Vietnam atas partisipasi bersejarah mereka di Piala Dunia Wanita FIFA 2023, mengungkapkan kekagumannya pada resepsi yang diadakan untuk tim tersebut di Hà Nội pada hari Selasa.

Perdana Menteri juga menekankan pentingnya memastikan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan sistem dukungan bagi para pemain sepak bola wanita Vietnam. Ia mengakui kemajuan luar biasa yang dicapai oleh sepak bola wanita Vietnam meskipun menghadapi banyak tantangan karena mereka secara bertahap menutup kesenjangan dan bersaing secara setara dengan tim-tim papan atas di seluruh dunia, meninggalkan kesan yang tak terhapuskan baik bagi penggemar lokal maupun internasional.

Pemandangan pengibaran bendera Vietnam dan lagu kebangsaan yang dikumandangkan di Piala Dunia membuat bangsa ini merasa bangga dan emosi yang mendalam.

Para pemain Vietnam menunjukkan tekad, komitmen dan ketahanan yang tak tergoyahkan melawan lawan yang memiliki fisik, kebugaran, dan pengalaman yang unggul. Kehadiran Vietnam di Piala Dunia merupakan contoh pertumbuhan sepak bola wanita Vietnam, kata Perdana Menteri Chinh.

Namun, Perdana Menteri menekankan perlunya sepak bola wanita Vietnam memanfaatkan momentum yang dihasilkan oleh Piala Dunia 2023 untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berkelanjutan.

Ia menekankan pentingnya merumuskan strategi yang komprehensif dan koheren untuk promosi sepak bola wanita, termasuk promosi gerakan sepak bola wanita di sekolah-sekolah dengan keterlibatan aktif Kementerian Pendidikan dan Pelatihan. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan otoritas lokal juga memperkuat upaya koordinasi untuk mengembangkan strategi jangka panjang bagi sepak bola wanita.

Perdana Menteri Phạm Minh Chính bersama para pemain dan staf pelatih tim sepak bola wanita Vietnam. — Foto VNA/VNS

Perdana Menteri menekankan perlunya mengidentifikasi dan membina pemain-pemain berbakat melalui gerakan dan inisiatif akar rumput. Menyikapi perlakuan terhadap pemain perempuan Vietnam, beliau menekankan pentingnya daerah-daerah dengan program sepak bola perempuan yang kuat untuk terus berinvestasi dan memprioritaskan perbaikan sistem kompensasi, mengakui dan segera memberi penghargaan atas prestasi yang dicapai, serta mengatasi setiap tantangan atau hambatan yang dihadapi selama pembangunan. diatasi dan diselesaikan. proses.

Pelatih kepala Mai Đức Chung dan kapten Huỳnh Như berterima kasih kepada para pemimpin Partai, Negara Bagian dan PM atas dukungannya terhadap tim. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada jutaan penggemar di dalam dan luar negeri atas sentimen hangat mereka terhadap tim.

Para pemain berjanji akan terus berlatih dan menjaga tekad lebih tinggi untuk meraih hasil lebih baik lagi, pertama di Asian Games 19 (ASIAD 19) mendatang yang akan digelar di Tiongkok. — VNS

Togel Hongkong

By gacor88