Singapura memperbarui perjanjian Formula Satu hingga 2028;  perlombaan malam tahun ini akan diadakan pada tanggal 2 Oktober

28 Januari 2022

SINGAPURA – Sebagai salah satu sinyal terkuat bahwa negara tersebut berkomitmen untuk membuka kembali dan kembali hidup di dunia dengan Covid-19, Dewan Pariwisata Singapura (STB) dan promotor GP Singapura pada Kamis (27 Januari) ‘ mengumumkan tujuh tahun baru kesepakatan untuk terus menjadi tuan rumah balapan Formula Satu di sini.

Dengan perjalanan internasional yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan, kesepakatan ini merupakan pembaruan terlama dengan grup Formula 1 – yang sebelumnya berlangsung antara empat dan lima tahun. Landasan pacu yang lebih panjang dimaksudkan untuk membantu memposisikan kembali Singapura sebagai tujuan bisnis dan gaya hidup serta memastikan bahwa negara tersebut mempertahankan keunggulan kompetitifnya dalam jangka panjang.

Dua balapan malam terakhir telah dibatalkan karena pandemi, sedangkan edisi tahun lalu adalah yang terakhir dari perpanjangan empat tahun yang ditandatangani pada tahun 2017. Sponsor utama Singapore Airlines juga berakhir tahun lalu.

Kontrak terbaru berlangsung dari 2022 hingga 2028 dengan balapan tahun ini dijadwalkan pada 2 Oktober di Marina Bay Street Circuit.

Bapak S. Iswaran, Menteri Transportasi dan Menteri yang membidangi Hubungan Perdagangan, mengatakan: “Bahkan ketika kita menghadapi tantangan langsung dari pandemi ini, penting bagi kita untuk fokus pada pemulihan dan pertumbuhan jangka panjang. Balapan F1 Singapura terus menjadi pusat perhatian bagi wisatawan, acara dunia, dan pertemuan bisnis.

“Kami telah memutuskan untuk terus menjadi tuan rumah balapan F1 selama tujuh tahun ke depan, setelah dengan cermat mengevaluasi manfaat jangka panjang yang dapat diperoleh dari perpanjangan jangka waktu tersebut bagi Singapura.

“Pembaruan ini akan membantu menjaga reputasi Singapura sebagai kota global dengan gaya hidup yang dinamis, menarik pengunjung internasional seiring meningkatnya jumlah wisatawan, dan menghasilkan pendapatan bisnis dan peluang kerja bagi warga Singapura.”

Pernyataan bersama tersebut juga menekankan bahwa para pemangku kepentingan akan bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh peserta, staf, penggemar lokal dan luar negeri, serta komunitas.

Sementara tiga dari 22 balapan tahun lalu – di Italia, Portugal dan Azerbaijan – diadakan secara tertutup, sisanya dilanjutkan dengan penonton di tribun. Beberapa di antaranya, seperti Bahrain, Spanyol, dan Monako, mengurangi kapasitasnya pada awal tahun sebelum venue di Austria, Inggris, dan Amerika Serikat mulai menerima penonton yang penuh.

Mayoritas perlombaan mengharuskan orang dewasa untuk mendapatkan vaksinasi lengkap dan/atau memberikan hasil tes negatif, meskipun penggunaan masker dan jarak sosial diberlakukan secara longgar.

Singapura telah menjadi tuan rumah beberapa acara internasional dalam beberapa bulan terakhir. Pada tanggal 27 dan 28 November tahun lalu, bintang pop JJ Lin tampil di depan 2.000 penggemar setiap malam di Teater Sands di Marina Bay Sands di bawah langkah-langkah manajemen aman yang dibedakan berdasarkan vaksinasi yang memungkinkan penonton konser untuk duduk bersebelahan tanpa perlu menjaga jarak sosial. .

Dua minggu sebelumnya, Forum Ekonomi Baru Bloomberg menyambut 300 pemimpin bisnis dan pemerintah internasional di Hotel Capella di Sentosa, dengan persyaratan pengujian yang ketat bagi para delegasi untuk memungkinkan jaringan bisnis.

Dan pada bulan Desember, Singapura menyambut lebih dari 500 wisatawan asing – pemain, pelatih, ofisial, sponsor dan delegasi dari badan sepak bola regional dan kontinental – untuk turnamen Piala Suzuki yang diikuti 10 tim selama sebulan, dengan beberapa pertandingan di Stadion Nasional semakin dekat. 10.000 memiliki. penggemar.

Singapura menyambut lebih dari 500 wisatawan asing – pemain, pelatih, ofisial, sponsor, dan delegasi dari badan sepak bola regional dan kontinental – untuk turnamen Piala Suzuki pada bulan Desember. FOTO ST: KEVIN LIM

Namun, Grand Prix Singapura mempunyai skala yang berbeda.

Balapan tahun 2019, terakhir kali diadakan di sini, menarik total 268.000 penonton selama tiga hari – tertinggi kedua setelah total 300.000 penonton pada balapan perdananya tahun 2008.

Pengunjung luar negeri umumnya merupakan 40 persen dari pengunjung lomba di sini dan lomba akhir pekan menyumbang sekitar $130 juta pendapatan pariwisata setiap tahunnya.

Terdapat 12 edisi sejak tahun 2008 dan secara keseluruhan telah mendatangkan lebih dari 550.000 pengunjung asing unik, menyumbang lebih dari $1,5 miliar pendapatan pariwisata.

SGP hari Ini

By gacor88