Suami dari Coco Lee mengajukan pemeriksaan untuk menghilangkan rumor tersebut

11 Agustus 2023

KUALA LUMPUR – Suami mendiang bintang pop Hong Kong Coco Lee berencana pergi ke pengadilan koroner untuk meminta penyelidikan penyebab kematiannya dalam upaya menghilangkan rumor, demikian yang dilaporkan Post pada hari Senin.

Bruce Rockowitz, seorang pengusaha Kanada, berencana melakukan ini untuk mencari tahu dan mempublikasikan alasan mengapa dia meninggal, kata orang dalam.

Orang dalam tersebut mengatakan bahwa langkah tersebut bertujuan untuk membersihkan namanya dari rumor yang beredar bahwa dialah yang harus disalahkan atas keputusan Lee untuk mengakhiri hidupnya.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang topik dan tren terbesar dari seluruh dunia? Dapatkan jawabannya dengan Pengetahuan SCMP, platform baru kami yang berisi konten pilihan dengan penjelasan, FAQ, analisis, dan infografis yang dipersembahkan oleh tim pemenang penghargaan kami.

Beberapa penggemar yang marah dari Tiongkok daratan mengonfrontasi Rockowitz di krematorium di Krematorium Cape Collinson di Chai Wan pada tanggal 1 Agustus, menyebutnya sebagai “pembunuh”.

“Rumah Sakit Queen Mary memberi tahu Bruce Rockowitz dan keluarga Lee penyebab kematiannya, namun rumor pembunuhnya masih menyebar, terutama di Tiongkok,” jelas orang dalam tersebut.

Adik mendiang penyanyi tersebut, Nancy, mengatakan kepada Post bahwa keluarga sedang menunggu laporan otopsi lengkap mengenai Lee.

“Saat kami bertemu petugas koroner, kami meminta laporan otopsi lengkap atas kematian Coco. Laporan ini mungkin memerlukan waktu empat hingga enam bulan untuk diselesaikan.”

Lee meninggal pada tanggal 5 Juli di Rumah Sakit Queen Mary di Pok Fu Lam setelah dirawat setelah upaya bunuh diri pada tanggal 2 Juli.

Bunuh diri termasuk di antara 20 jenis kematian yang terdaftar sebagai hal yang dapat dilaporkan ke pengadilan koroner, namun hal ini tidak menjamin bahwa pemeriksaan akan diadakan.

Majelis hakim mengatakan “yang berkepentingan”, termasuk keluarga almarhum, dapat mengajukan permohonan ke Pengadilan Tingkat Pertama Mahkamah Agung untuk mengadakan pemeriksaan.

Beberapa pengacara mengatakan petugas koroner mungkin mempertimbangkan apakah ada keadaan khusus yang mengharuskan pemeriksaan.

“Dialah orangnya dan tentu saja dia bisa mengajukan pemeriksaan mengenai cara dan penyebab kematian Coco,” kata pengacara Albert Luk Wai-hung.

“Tetapi jika itu adalah bunuh diri, maka itu adalah bunuh diri. Kecuali ada tanda-tanda bahwa ada kesalahan medis yang mungkin terjadi.

“Tetapi dalam kasus ini tampaknya tidak ada keadaan yang mencurigakan.”

Luk menambahkan bahwa saudara perempuan atau ibu Lee mungkin tidak menginginkan pemeriksaan untuk melindungi privasi penyanyi dan keluarganya.

“Mengadakan pemeriksaan bisa berarti meletakkan segalanya di bawah mikroskop. Terkadang, untuk menunjukkan rasa hormat kepada orang yang dicintai, anggota keluarga enggan melakukan pemeriksaan,” jelas Luk.

Suami mendiang bintang Hong Kong Coco Lee angkat bicara setelah para penggemar penyanyi tersebut mengonfrontasinya
Terry Kan Wing-fai, juga seorang pengacara, setuju dengan penilaian Luk.

“Jika orang tersebut bersikeras, petugas pemeriksa mayat mungkin akan mengabulkan permintaan pemeriksaannya,” kata Kan. “Tetapi saya pikir orang tersebut mungkin harus memberikan alasan yang baik atas lamarannya, karena tidak ada keadaan yang mencurigakan.”

Rockowitz, 64, baru-baru ini mengatakan kepada Post bahwa dia dan Lee menjalin hubungan selama 20 tahun sebelum dia meninggal pada usia 48 tahun.

Pasangan yang tidak memiliki anak ini menikah pada tahun 2011 dalam sebuah upacara glamor di Hong Kong.

Lee pindah dari rumah pasangan itu di Distrik Selatan pada Oktober tahun lalu dan tinggal di salah satu dari dua penthouse di apartemen berlayanan Four Seasons Place di Pusat Keuangan Internasional di Central.

Lee menderita kanker payudara tahun lalu.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Lee menjalani operasi kaki pada bulan Februari dan harus minum obat untuk ototnya, namun penyanyi tersebut tidak tampak ingin bunuh diri pada saat itu.

Orang dalam mengatakan kepada Post pada hari Jumat bahwa Rockowitz membayar sewa penthouse tersebut, yang menelan biaya HK$800.000 per bulan.

Tagihannya melebihi HK$8 juta dan dia masih membayar apartemen tersebut, kata orang dalam.

Sumber terpisah mengatakan Lee pertama kali ditemukan tidak sehat pada 30 Juni dan dirawat di rumah sakit semalaman. Dia keluar pada tanggal 1 Juli dan pindah ke rumah saudara perempuannya Carol di The Peak. Dia mencoba bunuh diri keesokan harinya.

Rockowitz terbang kembali dari Amerika Serikat pada tanggal 5 Juli untuk menemui Lee untuk terakhir kalinya di rumah sakit.

Penggemar menemui suami mendiang penyanyi Hong Kong Coco Lee di krematorium
Dia datang ke Hong Kong dari Boston pada tahun 1979 ketika dia berusia 20 tahun dan menetap di kota tersebut sebagai pemain tenis profesional.

Ia menjadi miliarder pada tahun 2000 ketika ia dan Allan Zeman, dalang kawasan hiburan Lan Kwai Fong di Central, menjual perusahaan manajemen rantai pasokan yang mereka miliki bersama, Colby Group Holdings, kepada Li & Fung seharga HK$2,2 miliar.

Rockowitz adalah salah satu pendiri rantai kebugaran Pure Group dan direktur perusahaan konsultan teknologi Step Digital Group.

Lee memperoleh ketenaran dunia pada tahun 2001 setelah dia membawakan “A Love Before Time”, dari film pemenang penghargaan Ang Lee Crouching Tiger, Hidden Dragon, di Oscar.

Dia adalah artis pertama, dan sejauh ini satu-satunya, dari etnisnya yang tampil di acara penghargaan tahunan bertabur bintang.

Lee juga menjadi penyanyi Tiongkok pertama yang dikontrak oleh Sony Music di seluruh dunia.

Jika Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri, atau Anda mengenal seseorang yang memiliki pikiran tersebut, bantuan tersedia. Untuk Hong Kong, hubungi +852 2896 0000 untuk The Samaritans atau +852 2382 0000 untuk Layanan Pencegahan Bunuh Diri. Di AS, hubungi 988 Suicide & Crisis Lifeline di 988 atau +1 800 273 8255. Untuk daftar saluran bantuan negara lain, lihat halaman ini.

Lebih banyak dari South China Morning Post:

Suami mendiang diva pop Hong Kong, Coco Lee, Bruce Rockowitz ‘membayar HK$8 juta untuk menyewa penthouse bagi penyanyi’
Hong Kong mengucapkan selamat tinggal kepada penyanyi Tiongkok yang inovatif, Coco Lee, yang dikenang sebagai sosok yang baik hati, setia, dan ramah
‘Gone too quick’: Penghormatan untuk Coco Lee saat keluarga, teman, dan penggemar diva pop Hong Kong berkumpul untuk upacara peringatan
Unduh aplikasi seluler kami untuk berita terbaru dari South China Morning Post. Hak Cipta 2023.

Live Casino Online

By gacor88