Tablet produksi lokal pertama diluncurkan dari jalur produksi di Da Nang

8 Februari 2022

YA NANG — Tablet Xelex pertama yang diproduksi secara lokal diluncurkan dari jalur produksi Layanan Manufaktur Elektronik Trung Nam di IT Park Đà Nẵng, hanya dua bulan setelah penandatanganan perjanjian produksi 100.000 tablet antara Trung Nam Group dan Xelex Corporation.

Peluncuran tablet Đà Nẵng kalengan, yang akan melayani program pendidikan online bagi siswa sekolah, akan meningkatkan pengoperasian jalur produksi elektronik di lima pabrik di taman TI pada bulan Februari dan menjanjikan perkiraan pendapatan sebesar VNĐ5 triliun (AS) $217 juta ) untuk Đà Nẵng pada tahun 2022.

Wakil Direktur Jenderal Trung Nam Group, Nguyễn Ngọc Thảo, berbicara pada upacara peluncuran tablet pertama pada 7 Februari.

“Kami akan mengoperasikan dua pabrik pertama dengan 20 jalur teknologi yang dipasang di permukaan (SBS), yang akan menciptakan 2.000 lapangan kerja, pada bulan Maret, sementara tiga pabrik lainnya akan dicadangkan untuk menarik investasi di bidang elektronik dan telekomunikasi,” kata Thảo.

“Lini manufaktur pertama akan membantu mempercepat proses digitalisasi di Đà Nẵng dengan ambisi untuk membangunnya sebagai ‘kota pintar’ dengan ekonomi dan administrasi digital di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Thảo menambahkan bahwa pembangunan tahap pertama pusat data dan zona R&D seluas 20 hektar, bekerja sama dengan Infracrowd Capital Singapura, akan mulai menyelesaikan kerangka Đà Nẵng IT Park.

November lalu, Trung Nam dan Infracrowd Capital Singapura sepakat untuk mengembangkan pusat data ramah lingkungan – standar Tier 3 Plus yang pertama – di taman TI Đà Nẵng senilai US$100 juta.

Pengunjung mencoba tablet Da Nang Xelex yang pertama kali diproduksi. Foto VNS Cong Thanh

Taman Teknologi Informasi Đà Nẵng – zona terpusat TI nasional ketiga dan yang pertama di ‘Silicon Valley’ di Vietnam tengah – dirancang berkat investasi dari AS, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, dan Singapura.

Trung Nam Group mengatakan telah menyelesaikan tahap investasi pertama pada lahan seluas 131 hektar di Đà Nẵng IT Park dengan investasi sebesar $47 juta, sedangkan tahap kedua akan dilanjutkan pada lahan seluas 210 hektar dengan investasi sebesar $74 juta.

Tahun lalu, LG Electronics Korea Selatan memulai pembangunan pusat R&D – yang kedua di Vietnam – di Đà Nẵng.

Sejauh ini, enam kawasan industri, sebuah taman teknologi tinggi dan taman TI di Đà Nẵng telah menarik 503 proyek, dimana 130 di antaranya merupakan proyek penanaman modal asing, bernilai total $1,85 miliar dan VNĐ27,5 triliun ($1,2 miliar) .

judi bola terpercaya

By gacor88