Universitas-universitas Jepang sedang berjuang dalam peringkat dunia

24 Juli 2023

TOKYO – Universitas-universitas Jepang terus berjuang dalam Peringkat Universitas Dunia, dengan hanya dua institusi yang masuk 100 besar pada tahun 2023.

Pada tahun 2013, pemerintah Jepang menetapkan target numerik untuk memiliki “setidaknya 10 universitas yang masuk dalam 100 teratas dalam 10 tahun ke depan”, namun Universitas Tokyo dan Universitas Kyoto adalah satu-satunya universitas di Jepang yang diperingkat oleh Times Higher di Inggris yang termasuk dalam 100 teratas. ditempatkan. Majalah Pendidikan (THE). Universitas Tokyo berada di peringkat ke-39 dan Universitas Kyoto berada di peringkat ke-68 dalam daftar tersebut.

Yomiuri Shimbun

Meskipun beberapa orang mempertanyakan peringkat pendidikan dengan cara ini, daftar tersebut digunakan oleh siswa untuk membantu mereka memutuskan di mana akan belajar di luar negeri. Sekolah juga mengacu pada daftar tersebut untuk membantu memilih mitra kolaborasi.

DIE memberi peringkat pada 1.799 sekolah di 104 negara dan wilayah dengan indikator kinerja di lima bidang – pengajaran, penelitian, kutipan, pandangan internasional, dan pendapatan operasional. Sekolah dengan peringkat di bawah 200 tidak diberikan peringkat individual – mereka dimasukkan dalam rentang, misalnya 201-250. Meskipun terdapat versi yang berbeda-beda mengenai pemeringkatan universitas dunia, THE sering dikutip dalam konferensi pemerintah.

Meskipun universitas-universitas bergengsi secara internasional di Inggris dan Amerika Serikat cenderung menempati urutan teratas dalam daftar THE, universitas-universitas di Jepang mendapat nilai lebih rendah dalam hal kutipan dan pandangan internasional karena lebih sedikitnya jumlah makalah penelitian berbahasa Inggris dan proyek penelitian gabungan internasional.

Berada di peringkat kelompok 1201-1500 pada daftar tahun 2023, Osaka Metropolitan University bertujuan untuk menjadi salah satu dari 500 universitas terbaik dalam peringkat tersebut. Saat ini, hanya enam universitas Jepang – Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, Universitas Tohoku, Universitas Osaka, Universitas Nagoya, dan Institut Teknologi Tokyo – yang masuk dalam 500 teratas.

Untuk mendapatkan lebih banyak pengakuan internasional, Universitas Metropolitan Osaka berencana meluncurkan situs video pada musim panas ini untuk memperkenalkan perkuliahan yang diberikan dalam bahasa Inggris. Di kampus universitas Nakamozu, para pejabat mengadakan ceramah oleh Prof. Takashi Inui dari Fakultas Pertanian membuat film tentang sistem penghantaran obat. Mereka berencana untuk merilis video tersebut setelah pengeditan selesai.

Sekolah juga mulai mensubsidi biaya untuk mengoreksi makalah berbahasa Inggris anggota fakultas yang diserahkan ke jurnal akademik, dan menanggung biaya penerbitan makalah lengkap secara online. Selain itu, materi publisitas disiapkan oleh staf penutur asli berbahasa Inggris sehingga memberikan lebih banyak peluang untuk liputan oleh media luar negeri.

“Peningkatan kualitas pendidikan dan penelitian akan mengarah pada reformasi universitas,” kata Masahide Takahashi, penasihat khusus rektor universitas, yang bertanggung jawab atas langkah-langkah untuk menaikkan peringkat universitas.

Live Result HK

By gacor88