Vietnam termasuk salah satu tujuan teratas bagi para digital nomaden

17 Februari 2022

HANOI— Vietnam terdaftar dalam 10 tujuan teratas dunia bagi pengembara digital oleh majalah Kanada The Travel.

Việt Nam berada di urutan kedelapan dalam daftar dan merupakan salah satu dari tiga negara di Asia Tenggara bersama dengan Indonesia no. 9 dan Thailand no. 10.

Ada total empat negara Asia, dengan Sri Lanka no. 5.

“Meskipun Vietnam bukan negara maju, Vietnam tetap menyediakan lingkungan yang sangat baik bagi para digital nomad. Negara ini damai dan sangat ramah terhadap orang asing, tingkat kejahatannya rendah, cuacanya bagus, dan mudah menyeimbangkan kehidupan kerja dan kesenangan,” kata majalah itu.

“Việt Nam juga merupakan negara dengan banyak fitur alam yang belum terjamah sehingga membuatnya sangat menarik dan tenang. Negara ini berkembang pesat, dengan infrastruktur yang baik. Kota ini juga memiliki gaya hidup yang sangat terjangkau, menjadikannya ideal bagi para digital nomad.

“Makanan dan petualangan adalah beberapa hal yang akan dinikmati oleh para digital nomad di negara ini. Diperkirakan seseorang dapat tinggal di apartemen satu kamar tidur di kota dan mendapatkan makanan hanya dengan US$420 per bulan.”

Kota kuno Hội An menyambut banyak pengunjung pada hari-hari pertama Tahun Baru Imlek. — Foto baoquangnam.vn

Pengembara digital adalah orang-orang yang melakukan perjalanan ke berbagai tempat dan menggunakan teknologi untuk melakukan pekerjaan mereka. Banyak orang yang suka bepergian menjadi digital nomad karena mereka bisa mendapatkan uang secara online untuk membiayai gaya hidup mereka.

Mereka bekerja secara online sehingga bisa tinggal di berbagai negara selama mereka memiliki akses listrik, internet, dan fasilitas lainnya. Saat ini, dengan adanya COVID-19, dunia menjadi lebih terhubung dan bekerja serta mencari nafkah sambil berkeliling dunia telah menjadi sebuah pilihan yang sangat realistis bagi banyak orang.

“Keuntungan menjadi digital nomad adalah menemukan tempat-tempat baru setiap saat. Namun, ada beberapa hal yang mempengaruhi kehidupan seorang digital nomad. Salah satunya, dan tantangan bagi banyak orang, adalah memilih negara yang akan dikunjungi. Ketika seseorang memilih negara yang baik, hal itu akan berdampak pada hal-hal seperti perdamaian, biaya hidup, masyarakat, teknologi, kondisi kehidupan, hiburan, dan hal-hal penting lainnya bagi kehidupan seorang digital nomad,” lapor The Travel.

Serbia berada di puncak daftar, diikuti oleh Kolombia dan Jerman. Negara lainnya adalah Estonia, Islandia, dan Meksiko.

Pengunjung Rusia pertama telah mendarat di kota Nha Trang di Vietnam setelah hampir dua tahun perbatasan ditutup karena pandemi COVID-19. — Foto VNA/VNS Phan Sáu

Dalam beberapa tahun terakhir, Pemerintah telah mulai mendorong transformasi digital dalam industri pariwisata, untuk menciptakan kondisi yang lebih menguntungkan bagi wisatawan internasional untuk mengunjungi Vietnam.

Biaya hidup yang terjangkau juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan negara ini sebagai tujuan ideal bagi para digital nomad.

slot gacor

By gacor88