2015: Tinubu mengungkapkan alasan dia mengundurkan diri dari pencalonan untuk menjadi cawapres Buhari

Saya seorang warga Nigeria yang mencintai negaranya dan mempunyai harapan akan apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya melihat dan berperilaku sebagai seorang patriot jauh sebelum saya menganggap diri saya sebagai seorang politisi. Saya akan selalu menempuh jalur ini dan tidak ada yang lain.

Setelah semua kalkulasi politik dibuat dan substansinya
Dalam persaingan, bangsa dan rakyatnya harus menjadi yang pertama dan utama. Pertanyaannya adalah apakah kita akan tetap kuat, mampu membentuk diri kita menuju masa depan yang terbaik, atau akankah kita tetap lemah dan gemetar, terbebani oleh kegagalan dalam mengatasi berbagai masalah yang kita hadapi.

Dengan latar belakang inilah saya menilai setiap tindakan yang saya ambil. Di sini saya mengetahui nama saya sedang dipertimbangkan sebagai calon wakil presiden dari partai kami, APC. Saya telah bekerja keras untuk menggerakkan partai ini dari sekedar ide di benak segelintir orang menjadi sebuah organisasi politik yang dapat memenangkan pemilu ini dan memerintah negara dengan cara yang memberikan harapan dan kesempatan yang dicari masyarakat. . Tidak ada yang lebih penting bagi saya selain mewujudkan impian ini bukan untuk diri saya sendiri, tetapi untuk masyarakat negara yang sangat saya cintai ini.

Saya membantu membangun partai ini dan tidak berpikir untuk mencari jabatan terpilih. Kontribusi saya kepada partai tidak pernah didasarkan pada harapan akan adanya bantuan politik di kemudian hari. Nigeria berada dalam masalah dan kita sudah melewati momen untuk menghadapi permainan yang menakutkan dan egois.

Ada saatnya dalam rangkaian peristiwa ketika kita
Calon presiden, Jenderal Muhammadu Buhari, menawari saya posisi wakil presiden. Sebagai orang normal, saya sangat tersentuh dan merasa terhormat karena dia mempertimbangkan saya untuk posisi tersebut. Sebagai seorang patriot, saya harus mempertimbangkan potensi pencalonan saya dalam segala dimensinya.

Saya menyimpulkan bahwa kepentingan partai, kampanye, dan kepentingan negara akan lebih terlayani jika saya mempertahankan posisi saya sebagai pemimpin nasional APC, yang memungkinkan saya menjadi jembatan bagi semua perbedaan. Meskipun saya menolak pekerjaan itu, saya ingin berterima kasih kepada Jenderal Buhari atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Terlepas dari semua keributan dan pertentangan di sekeliling pilihan saya, dia tetap teguh dan tabah.

Ia menunjukkan kualitas seorang pemimpin dengan berpegang teguh pada keputusan yang ia yakini benar meskipun ada rencana yang salah terhadap keputusan tersebut.

Ketika nama saya disinggung, para kapak politik berusaha menebangnya dengan rumor dan kebohongan. Selama bertahun-tahun saya telah mengembangkan kulit yang tebal. Serangan pribadi tidak mengganggu saya. Saya sudah terbiasa dengan mereka. Meskipun saya mempunyai kulit yang tebal, saya tidak mempunyai pikiran yang tebal. Ada satu bentuk serangan yang mengganggu saya. Ini adalah serangan yang berdasarkan agama. PDP dan partai-partai lainnya telah memicu ketakutan akan adanya perpaduan antara Muslim-Muslim.

Saya telah menghilangkan diri saya dari pertimbangan, jadi apa yang saya katakan sekarang tidak dapat dianggap mementingkan diri sendiri. Saya memohon kepada masyarakat bangsa ini untuk tidak pernah membiarkan nafsu akan kekuasaan para politisi yang sinis mengadu domba saudara dengan saudara, tetangga dengan tetangga. Jika Anda melihat para politisi yang paling banyak mengangkat isu ini, merekalah yang paling tidak berkomitmen dan loyal terhadap agama apa pun selain kepentingan mereka sendiri.

Nigeria memiliki terlalu banyak masalah sekuler – ketidakamanan, ekonomi
keruntuhan, kemiskinan, korupsi dan salah urus – membiarkan orang-orang yang tidak kompeten menggunakan agama untuk menghalangi kita menyelesaikan tantangan-tantangan ini demi kepentingan semua orang.

Mereka yang mengeksploitasi agama harus berhati-hati. Karena Tuhan memang ada dan dia tidak suka jika Anda mempermainkan umatnya atau menggunakan namanya untuk melakukan hal yang berlawanan dengan niatnya.

Saya meminta masyarakat untuk menghapuskan agama dari pemilihan umum karena kedua partai memiliki suara yang berbeda-beda. Saya meminta Anda untuk memilih tiket yang paling mampu mengakhiri kemerosotan yang dialami Nigeria sejak pemerintahan ini mengambil alih. Saya meminta Anda untuk mengingat bahwa terlalu banyak orang Kristen dan Muslim yang miskin. Yang terpenting, saya mohon untuk mengingat bahwa agama PDP yang sebenarnya adalah kemiskinan, APC hadir untuk mensejahterakan rakyat. Silakan pilih itu.

Nigeria yang saya lihat adalah negara yang akan menang. Nigeria yang saya lihat adalah sebuah negara yang siap untuk menyingkirkan keburukan yang terjadi di masa lalu dan pemerintah serta politisi yang menyusahkan kita. Nigeria yang saya lihat dan cari adalah tempat di mana setiap orang, setiap pria, wanita dan anak-anak dapat hidup bebas dari terorisme, bebas dari keputusasaan akibat kemiskinan dan bebas dari rasa takut bahwa pemerintah bermaksud untuk melayani dan melindungi mereka, namun mereka mengabaikannya. mereka. dalam sikap dingin dan acuh tak acuh.

Saya melihat dan mencari Nigeria di mana pemerintahan demokratis progresif menciptakan ruang politik dan ekonomi yang diperlukan bagi kita masing-masing untuk berkontribusi terhadap penyelamatan dan pemulihan negara ini. Dan, dalam proses upaya baik ini, semoga kita masing-masing berbagi janji sehat dan kesejahteraan baik yang akan menjadi ciri arsitektur kebangkitan nasional kita.

Namun tidak semua orang yang menyebut nama Nigeria percaya pada visi ini. Ada banyak orang yang ingin Anda menyerah dan masa depan kita hancur sehingga mereka dapat terus mendapatkan imbalan yang tidak adil dari cara egois mereka. Ada serigala berbulu domba dan bahkan rubah berbulu serigala. Saya pernah melihat mereka sebelumnya, tapi bukan sebagai penghuni kebun binatang yang aneh. Mereka memenuhi ruang-ruang pemerintahan yang menyusut ini dan partai tempat pemerintahan ini dilahirkan.

Kita telah sampai pada bidang pilihan yang fatal. Kita dibawa untuk menguji skala keputusan yang berbobot. Akankah kita mengangkat bangsa ini sehingga dari sudut pandang yang lebih tinggi kita dapat melihat dengan jelas jalan menuju nasib yang lebih baik? Atau akankah kita terus mengikuti barisan orang-orang bodoh dalam kegelapan kegelapan. Jalan saat ini hanya memiliki satu ujung. Hal ini akan membawa kita ke jurang kehancuran nasional. Kita sudah cukup jauh menelusuri jalan jahat ini untuk menyadari apa yang akan terjadi jika keberadaannya terus berlanjut.

Kita harus bangun atas kemauan kita sendiri, saudara-saudaraku yang terkasih, sebelum bel kiamat berbunyi pada kita. Jika kita menunggu sampai saat itu, kita akan menunggu terlalu lama. Masa depan kita, takdir kita, takdir kita akan dilemparkan ke dalam perangkap kemalangan. Ini bukanlah lagu keagungan. Inilah puisi kehancuran.

Bagi saya, ambisi politik tidak akan pernah menang atas ambisi patriotik
pengakuan. Momen sulit ini tidak memberikan ruang bagi emosi untuk membutakan kita dari apa yang terbaik. APC adalah kendaraan terbaik dan satu-satunya yang mampu mewujudkan perubahan progresif dan luas yang dikehendaki negara ini. Saya dengan penuh semangat memberikan diri saya untuk tujuan baik ini tanpa harus ikut serta.

Ini adalah waktu untuk kebersamaan dan rasa misi yang utama. Kita harus mengalahkan musuh di depan kita dan menolak semua godaan yang dimaksudkan untuk membujuk kita agar berperang satu sama lain.

Saya dengan tulus berkomitmen pada agenda penyelamatan Jenderal Buhari dan Profesor Osinbajo.

Saya nyatakan kepada anda, saya akan bekerja dan mengabdikan diri agar pasangan kita berhasil dan memenangkan pemilu 2015 — bukan demi dia, bukan demi saya, bukan demi partai, tapi demi bangsa yang kita huni.

Beberapa orang mungkin menyebut apa yang saya lakukan sebagai pengorbanan. Saya menyebutnya berbeda. Ini adalah kontribusi dan tugas patriotik saya. Hal ini saya lakukan dengan hati gembira dan gembira serta hati nurani yang bersih karena saya telah berkomitmen untuk mengupayakan yang terbaik bagi bangsa ini sebelum saya mencari apa yang baik bagi diri saya sendiri. Inilah kredo kenegarawanan yang saya pilih untuk diikuti. Semoga itu menjadi akidah
partai kita sebagai Jenderal Buhari membawa kita menuju kemenangan bersejarah pada pemilu 2015.

Semoga cahaya masa depan cerah selalu menyinari Anda dan kami
negara tercinta, Republik Federal Nigeria.

-Pemimpin Bola Ahmed Tinubu

17 Desember 2014


link sbobet

By gacor88