Akuarium dalam ruangan terbesar di Hanoi dibuka di Lotte Mall baru

3 Agustus 2023

HANOI – Akuarium Lotte World Hà Nội, akuarium dalam ruangan terbesar di ibu kota, dibuka di pusat perbelanjaan Lotte Mall West Lake Hà Nội pada hari Selasa.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Direktur Jenderal Otoritas Pariwisata Nasional Vietnam Nguyễn Trùng Khánh, CEO Lotte World Choi Hong Hoon, Duta Besar Pariwisata Vietnam di Korea Selatan Lý Xương Căn, Direktur Institut Biologi Tropis Hoàng Nghnĩa Sơn. Direktur Lotte World Hà Nội Aquarium Park Jae Sung, dan perwakilan organisasi dan lembaga lokal dan internasional.

Akuarium ini menyambut hampir 4.000 pengunjung pada hari pertama pembukaannya, dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, seperti memberi makan ikan di akuarium utama dan akuarium sentuh interaktif.

Pada hari pembukaan, pengunjung juga menikmati pertunjukan mengesankan lainnya, terutama pertunjukan scuba diving bawah air dengan pesan bermakna “Hidup Bersama, Bermimpi Bersama”, yang mendasari hidup berdampingan secara harmonis dan melindungi lingkungan laut.

Dengan luas total lebih dari 9,000 meter persegi dan kapasitas hingga 3,400 ton air, Lotte World Hanoi Aquarium memiliki tangki akrilik lengkung terbesar di Asia Tenggara (18 x 5,8 m) dan tangki sentuh terbesar di Việt Nam (dengan kapasitas 90 ton air), menjadikannya akuarium dalam ruangan terbesar di ibu kota.

Akuarium ini menampung sekitar 400 spesies dan 31.000 hewan laut dari seluruh dunia, terutama spesies langka dan terancam punah seperti hiu macan pasir, penguin Humboldt, singa laut, dll.

Mengambil karakteristik budaya yang unik dari berbagai daerah di Việt Nam, Akuarium Lotte World Hà Nội menawarkan pengunjung pengalaman yang benar-benar unik dan tak terlupakan.

Berdasarkan legenda Cá Ông, dewa yang melindungi nelayan dalam perjalanan mereka, pengunjung akuarium dibawa dalam perjalanan laut untuk menjelajahi keindahan alam dan tradisi di wilayah pesisir Vietnam. Sepanjang rute sepanjang 650 m, pengunjung dipandu melalui empat area utama: desa pedesaan yang damai, berjalan-jalan di laut, petualangan di laut biru, dan terakhir, Ocean Square.

Pada bulan April 2023, akuarium menandatangani perjanjian kerja sama dengan Institut Biologi Tropis di bawah Akademi Sains dan Teknologi Vietnam untuk bekerja dalam konservasi keanekaragaman hayati laut dan berkolaborasi dalam kegiatan penelitian.

Di dalam akuarium.

Lotte World Việt Nam dan Otoritas Pariwisata Nasional Vietnam juga secara aktif mendiskusikan kemungkinan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk mempromosikan kerja sama pariwisata berkelanjutan antara kedua belah pihak.

Choi Hong Hoon, CEO Lotte World, mengatakan: “Akuarium Lotte World Hà Nội adalah proyek luar negeri pertama Lotte World, yang menandai perkembangan Lotte World di Vietnam dan di seluruh dunia. Proyek ini dirancang untuk memberikan pengalaman otentik dunia kelautan, untuk membantu pengunjung memahami lebih banyak tentang kehidupan di bawah laut dan untuk mengubah persepsi dan perilaku mereka terhadap perlindungan lingkungan. Kami berharap tempat ini dapat menjadi destinasi wisata unggulan ibu kota di masa depan.” — VNS

Data HK

By gacor88