Amaechi mengecam tentara karena menghukum tentara, mengatakan hanya Buhari yang bisa melawan Boko Haram

Direktur Jenderal Organisasi Kampanye Buhari, Gubernur Rotimi Amaechi, mengatakan Nigeria sangat membutuhkan pemimpin yang berkemauan keras seperti Jenderal Muhammadu Buhari untuk mengekang terorisme dan korupsi di negaranya.

Amaechi yang mengatakan hal ini dalam sesi interaktif dengan para jurnalis di Lagos mengatakan ketika pemberontak Chad menginvasi negara bagian Borno di masa lalu, Buhari-lah yang mengusir mereka, dan mengatakan bahwa dibutuhkan pemimpin yang kuat untuk mengalahkan pencapaian kinerja keselamatan tersebut.

Dia berkata: “Berapa banyak warga Nigeria yang ingat bahwa Buhari adalah pemimpin yang kuat? Anda memerlukan pemimpin yang kuat untuk mengusir Boko Haram atau Boko Haram akan mengusir kami. Ada laporan bahwa 32 orang telah terbunuh di Bauchi dan Gombe, jadi Anda perlu seorang Buhari untuk benar-benar melawan pemberontak.

“Sikap pemerintah federal bahwa ini adalah bisnis di wilayah utara adalah buruk. Biarkan mereka pergi ke sana. Mungkin bukan itu yang mereka maksud, tapi begitulah cara orang membacanya. Baik orang mengatakannya atau tidak, Anda akan melihat dengan jelas bahwa pemerintah federal belum berbuat cukup baik dalam bidang pemberontakan.

“Ini bukan karena kita memiliki pasukan yang buruk. Prajurit kami terlatih dengan baik. Hal ini disebabkan karena mereka tidak mempunyai pendanaan yang baik. Antara saat uang tersebut sampai ke pihak militer dan saat uang tersebut dikeluarkan, sejumlah uang hilang.

“Jadi, persoalan korupsi harus kita selesaikan dan di situlah permasalahan tentara. Karena jika mereka tidak diperlengkapi dengan baik, mereka tidak bisa melawan pemberontakan.

“Anda ingin membunuh 50 perwira militer yang mengatakan tolong lengkapi kami dengan baik; kita tidak bisa pergi ke medan perang tanpa senjata yang tepat; sekarang Anda mengirim seorang prajurit untuk melawan seorang pria dengan RPG dan Anda memberinya AK47 tua yang bahkan tidak bisa menembak. Anda membahayakan nyawanya. Mereka mempunyai hak untuk memprotes hal tersebut. Apakah kamu tidak membunuh mereka karena itu?”

Amaechi meyakinkan bahwa pemerintahan yang dipimpin Buhari, jika dipilih oleh warga Nigeria, akan mengatasi masalah pemberontakan.

Ia menekankan bahwa negara tersebut mungkin bangkrut karena dua faktor, dengan mengatakan: “pengalihan dana di Nigeria National Petroleum Corporation (NNPC). Hal ini berdampak pada masyarakat Nigeria, termasuk saya.”

“Harga barang naik karena harga dolar naik. Inflasi sedang meningkat. Presiden tidak bisa menyangkal hal itu. Cara mengatasinya adalah dengan memberantas korupsi. Begitu Anda memberantas korupsi, Anda menghemat uang, uang yang Anda simpan dari korupsi akan dikembalikan ke perekonomian dan akan menciptakan lapangan kerja.

“Kita akan berurusan dengan kekuasaan, karena jika kita tidak berurusan dengan kekuasaan, kita tentu tidak bisa mengatasi pengangguran. Industrialisasi, faktor penting dalam perekonomian dasar, adalah kekuasaan.”

Amaechi mengatakan mereka yang melontarkan tuduhan bahwa dialah yang mendanai semua kegiatan Kongres Progresif (APC) adalah musuh demokrasi.

Dia menambahkan bahwa: “Siapa pun yang mengatakan kami menghabiskan uang harus menunjukkan bukti. Kami secara konsisten menyatakan bahwa Nigeria akan mendanai kami dan itulah sebabnya kami meluncurkan penggalangan dana dalam pertemuan kampanye kami dan kami akan memastikan bahwa kami akan meyakinkan.”


slot online gratis

By gacor88