Berikan Liga Awami kesempatan lagi untuk melayani Anda: Perdana Menteri Sheikh Hasina

3 Agustus 2023

DHAKA – Perdana Menteri Sheikh Hasina kemarin meminta masyarakat untuk memilih “perahu”, simbol pemilu Liga Awami, pada pemilu berikutnya sehingga partainya bisa mendapat kesempatan lagi untuk melayani mereka.

“Rakyat membuat negara merdeka dengan memberikan suara pada ‘perahu’. Pembangunan negara hanya terjadi ketika Liga Awami berkuasa,” ujarnya.

Saat berpidato di depan demonstrasi besar-besaran di taman bermain Sekolah Rangpur Zilla, Hasina mengatakan dia siap mengorbankan hidupnya seperti ayahnya demi pembangunan negara, lapor UNB dan BSS.

Presiden AL mengunjungi Rangpur, distrik mertuanya, pada bulan Desember 2018 saat pemilu. Kemarin dia kembali mencari dukungan masyarakat terhadap partainya.

Perdana Menteri menjelaskan langkah-langkah yang diambil oleh pemerintahannya untuk pembangunan wilayah utara negaranya. Dia juga membuat beberapa janji baru kepada penduduk setempat.

Unjuk rasa, yang diselenggarakan oleh unit AL distrik dan kota Rangpur, praktis berubah menjadi lautan manusia karena tempat tersebut dan daerah sekitarnya dipenuhi orang.

Kota Rangpur sedang dalam suasana meriah selama beberapa hari terakhir dengan memusatkan kunjungan ketua AL. Beberapa ratus lengkungan didirikan untuk menyambutnya. Perayaan, spanduk, plakat, dan plakat bergambar Bangabandhu Sheikh Mujibur Rahman dan Hasina juga dipasang di seluruh kota.

Hasina sampai di lokasi sekitar pukul 15.25.

Berbicara dari panggung besar berbentuk perahu, dia mengatakan dia telah kehilangan ayah, ibu dan saudara laki-lakinya, dan sekarang masyarakat Bangladesh adalah keluarganya.

Hasina mengatakan ketika AL berkuasa, hal itu akan memperbaiki kondisi petani, menyediakan listrik untuk rumah tangga, dan memajukan negara.

Dia bertanya kepada orang banyak: “Apakah Anda akan memberikan suara Anda untuk ‘perahu’? Tolong tunjukkan padaku dengan mengangkat tanganmu.” Kerumunan itu mengangkat tangan.

Perdana Menteri mengumumkan bahwa pemerintahannya akan melaksanakan Rencana Induk Teesta. Dia mengatakan Pabrik Gula Rangpur yang sudah lama ditutup akan diserahkan kepada pihak swasta.

“Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa tidak akan ada lagi kelaparan di wilayah ini dan kami sedang mengembangkan divisi Rangpur sedemikian rupa.”

Halaman sekolah Rangpur Zilla penuh dengan orang-orang yang datang untuk melihat dan mendengarkan Perdana Menteri Sheikh Hasina setelah pidatonya di rapat umum Liga Awami kemarin. Kerumunan menyebar ke daerah-daerah terdekat. Foto: PID

Hasina mengatakan pemerintahannya telah berupaya mengubah nasib masyarakat sejak ia menjabat. “Bangladesh telah banyak berubah dalam 14 setengah tahun terakhir dalam segala hal, terutama dalam kemajuan sosial-ekonomi.”

Mengenai perbedaan antara pemerintahan AL dan pemerintahan yang dipimpin BNP sebelumnya, ia mengatakan bahwa pemerintahannya memiliki anggaran pembangunan sebesar Tk 2 lakh crore yang hanya Tk 21.000 crore selama masa jabatan BNP.

“Liga Awami berulang kali membuktikan bahwa nasib masyarakat berubah ketika mereka memilih partai tersebut untuk berkuasa. Di sisi lain, BNP memperoleh keuntungan dengan melakukan korupsi yang merajalela kapan pun mereka bisa mengambil alih dan melakukan pembakaran, terorisme, dan perusakan kapan pun mereka berada dalam posisi oposisi,” tambahnya.

Perdana Menteri mengatakan Liga Awami telah mengembalikan demokrasi di negaranya setelah perjuangan dan pergerakan yang panjang. “Masyarakat sekarang dapat memberikan suara mereka dengan damai.”

Sekretaris Jenderal AL Obaidul Quader, pemimpin partai Abu Saeed Al Mahmud Swapan, Khalid Mahmud Chowdhury, HN Ashequr Rahman, Abdus Sobhan Golap dan Tipu Munshi antara lain berpidato di rapat umum yang dipimpin oleh penyelenggara AL kota Rangpur Delwar Hossain.

Dari ruang rapat, perdana menteri meresmikan 27 proyek pembangunan dan meletakkan batu pertama untuk lima proyek lainnya yang melibatkan lebih dari Tk 2.000 crore.

Live Result HK

By gacor88