BTS, IU memenangkan hadiah utama di Golden Disc Awards ke-36

10 Januari 2022

BTS dan IU memenangkan hadiah utama di Golden Disc Awards ke-36, acara tahunan Korea Selatan yang menghormati pencapaian di industri musik lokal, pada hari Sabtu.

Pada upacara di Gocheok Sky Dome Seoul, BTS menerima penghargaan House Album of the Year untuk albumnya “Be”, yang dirilis pada November 2020. Ini adalah tahun kelima berturut-turut grup ini memenangkan penghargaan tertinggi dalam kategori album.

Grup ini juga memenangkan tiga penghargaan tambahan, termasuk Penghargaan Artis Paling Populer Seezn, Lagu Digital, dan Album Terbaik. BTS tidak menghadiri upacara tersebut karena para anggotanya sedang dalam masa jeda jangka panjang. Sebaliknya, boy band tersebut muncul dalam pesan video dan mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.

“’Be’ adalah album di mana kami mencoba menyampaikan pesan harapan kepada mereka yang menderita akibat COVID-19, namun kami malah menerima banyak penghiburan dari banyak orang lain. Kami ingin berbagi kehormatan ini dengan Army, yang selalu mendukung kami,” kata leader BTS RM saat pidato penerimaan. Army mengacu pada penggemar BTS.

IU juga menjalani malam yang besar, meraih penghargaan tertinggi dalam kategori lagu digital dengan lagu hitnya “Celebrity”, yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu. Ini adalah tahun kedua penyanyi tersebut berturut-turut memenangkan lagu digital terbaik tahun ini. Dia juga menerima penghargaan untuk lagu digital dan album terbaik.

Penyanyi IU berpose untuk foto di acara karpet merah Golden Disc Awards ke-36 yang diadakan di Gocheok Sky Dome Seoul pada hari Sabtu. (Penghargaan Cakram Emas)

“Tahun lalu adalah tahun yang sangat berarti bagi saya. Saat aku berumur 20-an, aku bekerja keras untuk mempromosikan musik karena menurutku itu adalah cara terbaik untuk mengungkapkan rasa terima kasihku yang tulus kepada para penggemar yang telah bersamaku selama 10 tahun terakhir. Rasanya aku mengakhiri usia 20-an dengan baik dengan orang-orang yang mendengarkan musikku, mencintaiku begitu lama dan memberiku penghargaan sebesar ini,” ujarnya.

Girl group Aespa dan StayC membawa pulang penghargaan pendatang baru tahun ini. Aespa juga memenangkan Penghargaan Artis Kosmopolitan, Lagu Digital, dan Artis Terbaik Tahun Ini. StayC juga menerima penghargaan untuk lagu digital. Penghargaan Grup Terbaik dan Artis Solo Terbaik masing-masing diberikan kepada Brave Girls dan Lim Young-woong, sementara The Boyz dan Jeon So-mi memenangkan penghargaan Penampilan Terbaik.

Para pemenang dipilih berdasarkan penjualan single dan album yang dirilis antara November 2020 hingga pertengahan November tahun lalu, serta evaluasi para pakar musik, menurut Golden Disc Awards. Penjualan menyumbang 60 persen dari skor akhir, dengan evaluasi ahli menyumbang 40 persen.

Sementara itu, upacara penghargaan musik tahun ini diadakan tanpa penonton secara langsung karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Acara ini dipandu oleh penyanyi balada veteran Sung Si-kyung, aktris Lee Da-hee dan aktor-penyanyi Lee Seung-gi, sementara pembawa acara penghargaan termasuk aktor Jung Woo-sung dan Joo Ji-hoon, Jeon So-min dan Han Sun- memiliki. apa.

pragmatic play

By gacor88