Busan menjadi tuan rumah Asia Startup Expo

22 November 2022

SEOUL – Kota Busan menjadi tuan rumah pameran startup di Asia mulai Selasa hingga Kamis di Bexco, dengan tema “Hubungkan Asia, Terbang ke Dunia.”

Pemerintah kota memperkirakan sekitar 10.000 orang yang terlibat atau tertarik dengan startup di seluruh Asia akan menghadiri Fly Asia 2022, yang terdiri dari konferensi, upacara penghargaan, pameran, dan berbagai acara networking.

Diselenggarakan oleh Busan Techno Park dan Busan Startup Agency Preparatory Office, Fly Asia 2022 dimulai dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh peserta utama termasuk Walikota Busan Park Heong-joon pada hari Selasa pukul 4 sore.

Futuris Richard Yonck

Richard Yonck, futuris dan penulis buku terlaris “Future Minds: The Rise of Intelligence, From the Big Bang to the End of the Universe,” dan Ee Ling Lim, direktur eksekutif di 500 Global, akan menyampaikan pidato pada hari pertama konferensi tersebut. konferensi.

Yonck, seorang pembicara TED terkenal dan pakar kecerdasan buatan, akan berbicara tentang seperti apa ekosistem startup 10 hingga 20 tahun dari sekarang, dan bagaimana kreativitas, penemuan, infrastruktur, dan penggalangan dana dapat mendukung masa depan startup.

Sekitar 20 pejabat dari pemerintah kota di sembilan negara Asia akan berbagi kebijakan dan contoh kasus mereka, dan mendiskusikan cara untuk bekerja sama demi lingkungan investasi yang menguntungkan bagi perusahaan rintisan dan untuk membantu memperluas pasar global mereka selama Fly Asia Roundtable yang berlangsung selama satu jam di Nurimaru APEC Rumah mulai pukul 17:00 Selasa.

Koh Young-ha, presiden Korea Business Angels Association, dan Bill Aulet, seorang profesor pendidikan eksekutif di MIT Sloan, akan menyampaikan pidato pada hari Rabu.

Aulet, penulis “Kewirausahaan Disiplin: 24 Langkah Menuju Startup yang Sukses” dan direktur pelaksana Martin Trust Center for MIT Entrepreneurship, akan berbicara tentang mengapa ada begitu banyak lulusan MIT di antara para startup yang sukses. Dia telah banyak menulis tentang kewirausahaan untuk berbagai media, termasuk Boston Globe.

Setelah bekerja di IBM selama 11 tahun, Aulet meluncurkan serangkaian startup, termasuk perusahaan pencitraan 3D SensAble Technologies, yang dipuji oleh Fortune dan Wall Street Journal sebagai startup sukses dengan produk inovatif.

Selama sesi keynote, 27 pembicara dari berbagai negara akan membahas topik-topik seperti “perubahan lingkungan dan strategi manajemen krisis di ekosistem startup Asia”, “Selama krisis, peluang apa yang dicari oleh modal ventura di Asia?” “gelombang inovasi baru yang diciptakan oleh unicorn Asia”, “status terkini dan rencana pengembangan ekosistem startup berbasis teknologi publik”, dan “status terkini modal ventura korporasi global dan arah investasi besar”.

Juga akan ada dua sesi khusus pada hari Selasa di mana sembilan pembicara akan membahas topik-topik seperti “masa depan ekosistem startup Asia dari perspektif investor global” dan “peran pengusaha perempuan Asia dalam memasuki pasar global.”

Dalam sesi selebriti pada hari Rabu, aktor Cho Jin-woong, penduduk asli Busan, akan berbagi bagaimana ia mengatasi krisis pribadi dalam hidupnya, dengan harapan dapat terhubung dengan orang-orang berusia 20-an dan 30-an.

Pada hari Selasa, sekitar 50 orang dari perusahaan investasi di Korea dan luar negeri akan membahas tantangan investasi startup di Asia pada forum pemimpin investor.

Pada hari Rabu, forum para pendiri dan CEO akan diadakan di mana para pendiri usaha menengah akan berbagi pengetahuan mereka, setelah upacara di mana perusahaan akan mengumumkan komitmen mereka terhadap lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan.

Pada Fly Asia Awards pada hari Kamis, enam startup akan memenangkan total hadiah uang sebesar $180,000. Sebanyak 178 startup mendaftar untuk Fly Asia Awards antara tanggal 29 September dan 21 Oktober, dan 50 pelamar terpilih dari tujuh negara akan bersaing di semi-final dan final di Busan.

Acara lainnya seperti startup showcase, venture capital showcase, one-on-one pertemuan antara investor dan startup, serta berbagai program networking juga akan digelar di Fly Asia 2022.

Pengeluaran Sydney Hari ini

By gacor88