Carrie Lam dari Hong Kong berjanji melakukan segalanya untuk membendung pandemi

17 Februari 2022

HONGKONG – Kepala Eksekutif Hong Kong Carrie Lam Cheng Yuet-ngor pada hari Rabu berjanji untuk melakukan upaya maksimal dalam memerangi pandemi yang mengamuk dengan memanfaatkan sepenuhnya dukungan negara dan menyatukan berbagai sektor masyarakat.

Pernyataannya muncul setelah Presiden Xi Jinping menyatakan keprihatinannya atas wabah yang mengamuk di kota tersebut dan menginstruksikan pemerintah wilayah administratif khusus tersebut untuk memprioritaskan pengendalian pandemi.

Pemimpin Hong Kong, yang mengucapkan terima kasih atas pernyataan Xi, mengatakan pemerintah SAR akan memikul tanggung jawabnya untuk mengatasi pandemi ini.

Pemerintahan SAR dikerahkan sepenuhnya untuk melawan pandemi ini, dan telah mengoordinasikan secara erat berbagai kekuatan anti-pandemi di masyarakat

Carrie Lam, Kepala Eksekutif, HKSAR

Gelombang kelima infeksi COVID-19 berkembang jauh melampaui kemampuan pemerintah SAR untuk menanganinya, sehingga kota ini meminta bantuan pemerintah pusat, katanya.

“Menghadapi gelombang kelima epidemi ini, pemerintah HKSAR, dengan upaya berkelanjutannya, telah berupaya untuk membendung virus ini melalui pendekatan multi-cabang dan terus meningkatkan dan mengadaptasi langkah-langkah untuk meningkatkan kemampuannya dengan mempertimbangkan situasi epidemi. Namun, pesatnya perkembangan penyakit ini telah menempatkan Hong Kong dalam situasi yang sangat serius dan melampaui kapasitas pemerintah HKSAR untuk mengatasinya,” katanya.

Pada hari Sabtu, sekelompok pejabat tinggi Hong Kong menghadiri pertemuan di Shenzhen dengan pejabat dari pemerintah pusat dan provinsi Guangdong untuk membahas kerja sama pengendalian pandemi lintas batas.

Lam mengatakan kerja sama telah dimulai dalam lima aspek: pertukaran ahli epidemiologi, peningkatan kapasitas pengujian, bantuan dalam membangun fasilitas isolasi dan perawatan masyarakat, pengamanan pasokan medis, dan juga memastikan pengiriman kebutuhan.

Pemerintahan SAR sepenuhnya dimobilisasi untuk melawan pandemi ini, dan telah mengoordinasikan secara erat berbagai kekuatan anti-pandemi di masyarakat, katanya.

“Dengan kepedulian yang tulus dari otoritas pusat serta dukungan kuat dari kementerian dan komisi di otoritas pusat dan pemerintah provinsi KwaZulu-Natal, kami bertekad untuk bekerja sebagai tim dan melakukan segala upaya untuk mengakhiri perjuangan melawan epidemi ini. masyarakat Hong Kong untuk melanjutkan kehidupan normal mereka lebih awal,” kata kepala eksekutif.

Togel Singapore Hari Ini

By gacor88