24 Juli 2023

HANOI – Festival musim panas tahunan Kota Đà Nẵng yang akan diadakan pada akhir bulan Juli merupakan pengingat yang indah bagi wisatawan di mana pun bahwa kota ini dipenuhi dengan aktivitas dan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Diadakan dari tanggal 28 Juli hingga 1 Agustus, Festival Musim Panas Wow Đà Nẵng akan menampilkan pertunjukan musik, Festival Makanan Internasional Vietnam, flashmob, karnaval jalanan, dan banyak kegiatan serta program lainnya untuk menarik wisatawan.

Semua ini menunjukkan fakta bahwa meskipun Kota Đà Nẵng di Vietnam Tengah terkenal dengan tujuan wisata religi yang populer seperti Pagoda Linh Ung, Jembatan Emas yang kini menjadi ikon dengan desainnya yang unik dan berkesan, serta kedekatan kota ini dengan Hội An Ancient kota, tidak ada kekurangan hal menyenangkan untuk dilakukan bagi wisatawan.

Đà Nẵng diberkati dengan cuaca yang indah dan pantai yang indah, termasuk Mỹ Khê, yang dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di dunia oleh banyak media internasional. Selama liburan musim panas yang sedang berlangsung, banyak keluarga dan sekelompok teman menikmati berenang dan bermain di pantai.

Pengunjung juga dapat mengikuti olahraga air yang menyenangkan seperti kano, parasailing, banana boat, jet ski, dan selancar.

Da Nang – tidak ada kekurangan kesenangan musim panas yang menyenangkan

Berpartisipasi dalam olahraga air ekstrem adalah salah satu dari banyak aktivitas musim panas yang dapat dilakukan pengunjung di pantai Kota Đà Nẵng. – Foto VNS Việt Dũng

Trần Thanh Thiên, direktur operasi Area Layanan Hiburan dan Olahraga Pantai Danabeach, mengatakan kepada Việt Nam News bahwa aktivitas ini biasanya menarik rasa penasaran banyak pengunjung, yang akhirnya sangat menikmatinya. Sekitar 70 persen pengunjung yang mengikuti olahraga tersebut adalah wisatawan mancanegara.

“Saya telah menjalankan bisnis ini selama bertahun-tahun di Đà Nẵng, dan dari sudut pandang saya, wisata pantai adalah sektor pariwisata utama kota ini. Pemerintah setempat juga memberikan banyak perhatian pada pembersihan dan memastikan keamanan wisata pantai, serta pengembangan layanan pantai,” kata Thiên.

Dengan investasi dari kota dan bisnis lokal, wisata pantai akan terus berkembang, memberikan Đà Nẵng keunggulan kompetitif dalam hal pariwisata.

Dallas Howes, seorang ekspatriat dari Inggris yang pindah ke kota ini tahun lalu, secara rutin mengunjungi pantai Đà Nẵng karena pemandangannya yang indah dan suasana santai, serta betapa bersihnya pantai tersebut.

Di Danabeach juga terdapat layanan klub malam, bar, dan restoran, memastikan aktivitas menyenangkan baik siang maupun malam. Faktanya, duduk di atas bean bag di atas pasir dengan koktail dingin di tangan, sambil mendengarkan musik klub live dari panggung, jelas merupakan cara yang menyenangkan dan santai untuk mengakhiri hari.

Mengendarai sepeda menyusuri Jalan Võ Nguyên Giáp – yang dekat dengan pantai – dan menikmati pemandangan dekorasi pantai serta pedagang yang ramai juga merupakan cara yang sehat untuk menghabiskan waktu. Pengunjung yang paham teknologi yang memiliki akun di aplikasi persewaan sepeda Vietnam TNGO dapat dengan mudah menyewa sepeda umum dari beberapa lokasi persewaan sepeda di dekat pantai.

Tempat nongkrong di malam hari

Setelah menghabiskan hari di pantai atau mengunjungi destinasi wisata seperti museum dan tempat keagamaan, banyak orang yang senang mengunjungi tempat wisata malam hari, termasuk Pasar Malam Sơn Trà di Distrik Sơn Trà, di sebelah timur Jembatan Naga yang merupakan ikon kota.

Banyak wisatawan yang suka membeli oleh-oleh dan pernak-pernik kecil di Pasar Malam Sơn Trà yang ramai di Distrik Sơn Trà. – Foto VNS Việt Dũng

Kunjungan pertama ke pasar pada Selasa malam di bulan Juli dengan cepat mengungkapkan betapa populer dan ramainya pasar tersebut, dengan banyaknya pengunjung lokal dan asing yang menjelajahi hampir 200 kios pasar untuk menikmati makanan lezat, minuman, kerajinan tangan, suvenir, dan makanan khas setempat – a pemandangan indah dari keindahan kacau yang hanya dapat Anda temukan di pasar malam jalanan.

Pasar Malam Sơn Trà yang dibuka pada tahun 2019 ini buka setiap hari mulai pukul 18:00 hingga 12:00. Menurut dewan manajemennya, tempat ini dikunjungi sekitar 8.000 pengunjung setiap hari, dan dewan tersebut telah bekerja sama dengan vendor untuk mempublikasikan harga dan kualitas produk mereka, sebagai persiapan untuk liburan musim panas.

Tempat penting lainnya untuk menghabiskan malam adalah Pasar Malam Helio, yang merupakan bagian dari Helio Center Distrik Hải Châu – kompleks hiburan terbesar di Đà Nẵng.

Pengunjung dengan nafsu makan yang besar akan memiliki sekitar 200 hidangan untuk dipilih dari sekian banyak penjual di sana, termasuk hidangan panggang yang lezat, makanan khas Đà Nẵng, makanan ringan dan minuman yang trendi.

Pasar Malam Helio di Distrik Hải Châu adalah tempat bagus lainnya untuk menikmati makanan ringan dan minuman bersama teman dan keluarga. – Foto VNS Việt Dũng

Hidangan ini pasti menarik bagi anak-anak muda, seperti turis berusia 27 tahun dari HCM City Nguyễn Vũ Anh, yang mengatakan bahwa ia menyantap hamburger, ayam goreng, tusuk sate panggang, dan jus tebu sebelum menghabiskan satu atau dua jam bermain game arcade bersama adiknya. saudara di Helio Center.

Pertunjukan musik live diadakan setiap malam, dan pasar juga menyelenggarakan acara khusus dengan mengeksplorasi minat pasar secara rutin, seperti kegiatan musim panas untuk anak-anak dan kompetisi yang menyenangkan. Ada juga petugas yang membersihkan sampah dengan cepat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Lê Thị Tú Nhi, kepala pemasaran Helio Center, mengatakan kepada Việt Nam News bahwa saat ini sekitar 1.000 orang mengunjungi pasar malamnya pada hari kerja dan 2.000 orang pada akhir pekan. Dari jumlah tersebut, sekitar 30 hingga 40 persennya merupakan pengunjung asing.

Terakhir, ada lingkungan An Thượng di Distrik Ngũ Hành Sơn, yang sering disebut sebagai “Kota Ekspatriat” karena banyaknya ekspatriat dan bisnis milik ekspatriat.

Đà Nẵng dan distrik telah merenovasi jalan dan infrastruktur di kawasan tersebut untuk mengubahnya menjadi produk pariwisata yang menarik. Banyak jalan di lingkungan ini telah direnovasi agar lebih menarik secara visual untuk dilalui.

Memang benar, banyak turis asing menikmati jalan-jalan sore yang menyenangkan di area ini, di mana mereka dengan cepat menemukan banyak restoran yang mengkhususkan diri pada masakan dari seluruh dunia, bar ramai yang dipenuhi ekspatriat yang berkumpul dengan teman-teman, pertunjukan musik live, serta spa dan pijat profesional. salon.

Pengunjung senang mendengarkan pertunjukan band live di pub Irlandia di lingkungan An Thượng di distrik Ngũ Hành Sơn. Berjalan-jalan di area ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan malam. – Foto VNS Việt Dũng

Dan Ashley, seorang ekspatriat asal Inggris yang menjalankan Bikini Bottom (sebuah restoran yang menjual sarapan ala Barat, burger lezat, dan makanan lainnya) bersama istrinya, mengatakan kepada Việt Nam News bahwa “lingkungan ini aman dan tenang, dengan banyak kehidupan malam dan restoran. bar, dan rasanya seperti di rumah sendiri.”

Ada juga banyak hotel dan hostel di lingkungan ini, yang dekat dengan pantai.

Vedika dan Shreyas Lakhani, dua turis India yang baru pertama kali mengunjungi Việt Nam, merasa bahwa lingkungan ini ramai dan selalu ada banyak hal, serta merupakan tempat yang cocok untuk nongkrong oleh anak muda.

Kebangkitan pariwisata

Pariwisata adalah industri utama di Đà Nẵng, dan kota ini telah ditampilkan dalam beberapa publikasi pariwisata internasional sebagai tujuan wisata terbaik di Asia.

Sejak awal tahun, Đà Nẵng telah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menarik perhatian banyak wisatawan, seperti Festival Film Asia Đà Nẵng yang pertama, Festival tahunan Quán Thế Âm (Avalokitesvara Bodhisattva) dan Festival Kembang Api Internasional Đà Nẵng.

Menurut Ngô Thị Kim Yến, wakil ketua Komite Rakyat Đà Nẵng, pariwisata kota ini telah pulih dengan kuat dan berkembang pesat setelah COVID-19.

Pada paruh pertama tahun ini, kota ini menyambut sekitar 3,5 juta wisatawan (termasuk 930.000 pengunjung asing), 4,4 persen lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun 2019, sebelum COVID.

Kota ini telah mencapai 89 persen dari target tahun 2023, sebagian berkat festival kembang api yang sangat sukses.

Pendapatan dari jasa pariwisata dan akomodasi mencapai lebih dari VNĐ6,2 triliun (US$260 juta), naik 99 persen dibandingkan tahun lalu.

Turis asing di Museum Patung Chàm Đà Nẵng. Pariwisata kota ini pulih setelah COVID-19. – Foto VNS Việt Dũng

Nguyễn Xuân Bình, wakil direktur departemen pariwisata kota tersebut, mengatakan bahwa setelah rute penerbangan langsung Đà Nẵng – Narita (Jepang) dibuka kembali pada bulan Maret, kota ini mengalami peningkatan besar dalam jumlah wisatawan Jepang, yang mana industri pariwisata Đà Nẵng diidentifikasi sebagai target utama demografis.

Namun, menurut beberapa pengusaha lokal, pemulihan pasca-COVID belum berjalan sebagaimana yang mereka harapkan; ada yang baru mulai pulih dari pandemi ini, sementara ada pula yang terhambat oleh tantangan ekonomi global yang baru-baru ini terjadi, sehingga menyebabkan banyak keluarga mengurangi pengeluaran mereka.

Đà Nẵng berfokus pada investasi dan pengembangan industri utamanya, mengubah kota ini menjadi pusat pariwisata Vietnam, serta meningkatkan kualitas layanan pariwisatanya agar menjadi salah satu tujuan wisata terkemuka di Asia.

Festival musim panas yang akan datang diharapkan dapat membantu mempromosikan produk pariwisata kota, menarik lebih banyak pengunjung ke kota melalui aktivitas menarik, dan membuat semua orang kagum dengan semua kesenangan musim panas yang ditawarkan Đà Nẵng. VNS

togel sdy

By gacor88