GE15: Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri tampaknya akan menang di Bera namun tetap berhati-hati

17 November 2022

MILIKNYA – Perdana Menteri sementara Malaysia, Ismail Sabri Yaakob, akhirnya tampak cukup yakin akan keberhasilan di daerah pemilihannya di Bera, di negara bagian Pahang yang merupakan basis UMNO, untuk meninggalkan daerah pemilihan tersebut dan berjuang untuk rekan-rekan partainya di tempat lain di negara tersebut.

Namun, ketika ditanya apakah dia yakin akan kemenangan, dia berkata: “Tidak ada yang bisa yakin akan kemenangan. Dalam pemilu, apa pun bisa terjadi. Jadi Anda tidak bisa berpuas diri, atau merasa nyaman, atau merasa bahwa Anda yakin akan kemenangan tertentu.”

“Kami harus bekerja keras hingga malam tanggal 19 November, dan hingga mereka mengumumkan hasilnya. Tidak ada yang bisa merasa nyaman,” katanya pada konferensi pers usai bertemu dengan sekitar 200 pemilih Tiongkok dan India di Mengkarak, Bera, Rabu.

Datuk Seri Ismail meluangkan waktu dari hari Senin untuk bergabung dengan menteri Khairy Jamaluddin dan Tengku Zafrul Aziz, yang masing-masing bersaing di kursi panas di Sungai Buloh dan Kuala Selangor. Ia juga singgah di ibu kota administratif Putrajaya dan Sarawak di Malaysia timur. Sebelumnya, ia hanya keluar satu kali dari Bera, yaitu pada minggu pertama kampanye.

Ia menepis anggapan bahwa ia hanya berfokus pada daerah pemilihannya, dan mengatakan bahwa ia telah mengunjungi para pemilih di sebagian besar negara tersebut sebelum parlemen dibubarkan bulan lalu.

Wakil presiden UMNO ini telah menduduki kursi mayoritas Melayu di pedesaan Bera sejak tahun 2004, dan populer di kalangan penduduk setempat karena sikapnya yang membumi dan memperhatikan kebutuhan mereka.

Ismail, 62 tahun, memenangkan kursi Bera dengan selisih sekitar 2.300 suara pada tahun 2018, dan mengatakan awal bulan ini bahwa ia berharap mayoritasnya akan meningkat menjadi 10.000.

Di antara perkembangan di bidang yang ia bantu wujudkan dalam beberapa tahun terakhir adalah pembangunan rumah sakit baru dan perguruan tinggi sains junior.

Penyadap karet Jamlus Ahmad (58), yang juga anggota komite desa di Kampung Kuala Triang di Bera, berharap Pak. Ismail akan mempertahankan kursinya, karena popularitasnya dan tidak adanya penantangnya.

Jamlus mengatakan dia belum melihat dua kandidat lainnya dari Perikatan Nasional dan Pakatan Harapan (PH) sebagai kandidat.

“Orang di sini kenal Datuk Seri Ismail. Dia rendah hati dan tidak suka mengikuti protokol saat keluar menemui penduduk setempat,” kata Jamlus kepada The Straits Times.

Penyadap karet Jamlus Ahmad mengatakan bahwa pengurus Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob dikenal di kursinya di Bera. FOTO ST: HAZLIN HASSAN

Dia mengatakan bahwa Tuan. Ismail pernah membantunya saat putrinya harus menjalani operasi jantung 11 tahun lalu.

“Dia menulis surat yang mengizinkan kami menjalani operasi di National Heart Institute (IJN) hanya dengan biaya RM300 (S$90). Kalau tidak, kami akan dikenakan biaya R40.000. Kami tinggal di sana selama 25 hari.”

Ia mengatakan bahwa banyak warga setempat yang “sangat menyesal” memilih PH pada pemilu lalu.

PH memerintah selama 22 bulan setelah kemenangan bersejarahnya pada tahun 2018, namun Jamlus mengatakan banyak proyek di wilayah tersebut, seperti pembangunan jalan baru, dibatalkan setelah koalisi mengambil alih kekuasaan dari Barisan Nasional (BN).

Pensiunan Goh Ben Ey (70), yang menghadiri acara hari Rabu untuk bertemu dengan Mr. Ismail mengaku pendukung setia BN. “Saya selalu memilih BN sampai sekarang, itu yang terbaik untuk pembangunan.”

Direktur strategis konsultan risiko KRA Group, Amir Fareed Rahim, mengatakan kepada ST bahwa Mr. Ismail seharusnya bisa tampil lebih baik untuk BN sebagai perdana menteri yang menjabat, meski kursi Bera terpinggirkan.

“Fakta bahwa dia sekarang melakukan perjalanan dari Bera untuk mencari suara calon BN secara nasional menunjukkan kepercayaan dirinya yang semakin besar. Meski begitu, marjinalisasi Bera dan kompetitifnya pemilu kali ini membuat dia tidak bisa menerima begitu saja,” ujarnya.

login sbobet

By gacor88