Gubernur Amaechi menyangkal mendanai APC

Gubernur Negara Bagian Rivers, Chibuike Amaechi membantah sindiran bahwa ia menghabiskan uang milik negara untuk mendanai Kongres Semua Progresif, APC.

Jadi dia menantang mereka yang membuat klaim untuk memberikan bukti.

Amaechi berbicara pada pembukaan kampanye gubernur APC 2015 di Kawasan Pemerintahan Daerah Kota Port Harcourt yang diadakan di Stadion Liberation.

Ia mengatakan APC adalah partai besar dan bukan tanggung jawab negara mana pun.

“Besok saya akan menjawab kritik saya yang menuduh saya menggunakan uang pemerintah untuk membiayai APC. APC adalah partai besar yang mampu membiayai dirinya sendiri. Pemerintah Negara Bagian Rivers tidak dapat mendanai APC.

“Temanku sendiri, saudaraku, Tonye Princewill, kamu tahu dia adalah seorang anak muda yang selalu menangis, selalu. Biarkan dia menunjukkan bukti pendanaan APC saya. Biarkan dia menunjukkan bukti rekening pribadi yang saya buka dan saya bayarkan uangnya. Tonye Princewill harus berpikir seperti kita semua lulusan Universitas Port Harcourt. Lulusan Uniport tidak akan melontarkan tuduhan tanpa memberikan bukti. Tapi dia teman saya, Tonye adalah teman dan saudara laki-laki saya, saya tidak akan menyangkalnya, tapi pemilihan ada di antara kami dan mereka, dan kami yakin kami akan menang,” kata Amaechi.

Menghadirkan calon gubernur APC di negara bagian tersebut, Dr. Dakuku Peterside dan pasangannya, Yang Terhormat Asita, telah mendesak masyarakat Gubernur Sungai Amaechi untuk memilih calon gubernur APC dan memastikan kelanjutan pembangunan di negara bagian tersebut.

“Saya memperkenalkan Dakuku Adol Peterside dan Yang Terhormat Asita kepada Anda. Kebanyakan dari Anda belum mengetahui bahwa namanya adalah Yang Mulia Asita. Saat Anda memilih, Anda tidak akan melihat nama mereka, tetapi Anda akan melihat sapu mereka dan Anda akan melihat APC. Cerita di seluruh Port Harcourt adalah ‘Gubernur Amaechi, Anda telah melakukannya dengan baik, tunjukkan kepada kami penerus Anda’. Saya sekarang telah menunjukkan kepada Anda pengganti saya,” katanya.

Dia mengecam Partai Rakyat Demokratik (PDP) yang berkuasa karena kinerjanya yang buruk, dan menambahkan bahwa Jenderal. Muhamadu Buhari dari APC akan menjadi presiden yang lebih baik.

Dia juga mengkritik Presiden Goodluck Jonathan karena gagal mempromosikan fasilitas infrastruktur di zona geopolitik Selatan-Selatan, dengan mengatakan bahwa para pemimpin dari wilayah lain Nigeria-lah yang membawa infrastruktur ke Selatan-Selatan.

“Jalan menuju Bonny adalah jalan pemerintah federal, sudah ditinggalkan. Ini dimulai oleh gen. Obasanjo, Jend. Obasanjo bukan dari Rivers State, dia bukan orang Selatan-Selatan. Dia berasal dari Negara Bagian Ogun, meskipun dia adalah seorang Nigeria yang progresif dan nasionalis. Dia patriotik dan nasionalis dan dia orang Nigeria dan dia datang ke sini dan memulai proyek jalan, tapi proyek itu ditinggalkan. Jalan Timur-Barat…bisakah ke Eleme lagi? Jalanan sepi. Katanya Desember akan dipakai, tapi belum dipakai,” kata Amaechi.

Sebelumnya, calon gubernur APC, Hon. Dakuku Peterside telah mengumumkan rencana aksinya yang menyatakan bahwa pemerintahannya, jika terpilih, akan menjamin keamanan dan mendorong peluang kerja yang besar, menarik penciptaan kekayaan dan investasi ke negara.

Ia juga berjanji akan mengikuti jejak Gubernur Amaechi yang ia gambarkan sebagai pemimpin yang hebat, berani, dan visioner.

“Dengan rahmat khusus dari Tuhan, pada tanggal 29 Mei 2015, ketika gubernur APC dilantik, kami akan segera bertindak. Kami akan membangun sungai yang aman. Pilar pertama adalah keamanan, supremasi hukum, transparansi penyelenggaraan urusan pemerintahan. Pemimpin kami, Rt. Menghormati. Chibuike Rotimi Amaechi menerapkan arsitektur keamanan yang tepat pada awal pemerintahannya. Dia menyuntikkan infrastruktur keamanan dan tentu saja Anda memperhatikan bahwa setelah beberapa tahun kami memiliki masalah dengan keamanan internal kami ketika mereka yang ingin menghancurkan Rivers State memutuskan untuk menggunakan pasukan federal untuk menghancurkan apa yang kami miliki di Rivers States, karena mereka tidak melakukannya. Mereka tidak menginginkan pembangunan di negara kita, mereka menginginkan pembangunan di negara lain. Kami akan mengambil kembali keamanan kami. Kami akan memperbaikinya.

“Kami akan mengeluarkan uang untuk membangun infrastruktur keamanan yang akan membantu kami menjadi negara bagian teraman di seluruh Nigeria. Jika kita ingin investasi mengalir ke negara bagian ini, jika kita ingin produktivitas mencapai puncaknya, jika kita ingin menciptakan kekayaan, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah memastikan bahwa negara bagian ini aman untuk ditinggali dan berbisnis,” dia menambahkan.

Ia juga meyakinkan masyarakat bahwa dirinya akan transparan dan menaati supremasi hukum.

Sementara itu, APC Rivers menyambut beberapa pembelot dari PDP berkuasa yang dipimpin oleh Lolo Tamunonemi Ibienye.

Mereka mengindikasikan kurangnya demokrasi internal partai di PDP sebagai alasan mereka berpindah keanggotaan ke APC.

Para pembelot adalah anggota Koalisi Arus Utama Sungai yang mendukung rotasi gubernur di negara bagian tersebut.


game slot online

By gacor88