Jangan khawatir tentang pernyataan yang tidak menentu, berikan contoh – jawab APC Jonathan

Buhari dan Jonatan

Kongres Semua Progresif (APC) telah menyarankan Presiden Goodluck Jonathan untuk memberikan contoh dalam upaya untuk mengendalikan pernyataan-pernyataan yang tidak menentu dari para politisi menjelang pemilihan umum tahun 2015.

APC, dalam reaksinya terhadap keluh kesah Jonathan pada hari Kamis di Abuja atas pernyataan-pernyataan yang memecah-belah dari beberapa politisi, mengatakan bahwa desakan-desakannya akan berguna jika presiden sendiri bertindak sedemikian rupa sehingga rakyatnya tidak akan meragukan ketulusannya.

Sekretaris Publisitas Nasional APC, Alhaji Lai Mohammed, dalam sebuah pernyataan di Lagos kemarin, bertanya-tanya “bagaimana Presiden dapat memperingatkan orang lain untuk menghindari menabur benih perselisihan dan kebencian melalui ucapan mereka padahal hal tersebut justru menjadi perdagangan rekan politiknya, para pendukungnya. dan pendukung adalah juru bicara.”

APC menambahkan: “Segala sesuatu yang dilakukan oleh rekan-rekan politik, pendukung dan juru bicara presiden bertujuan untuk menciptakan perpecahan di antara masyarakat Nigeria dan menabur benih perselisihan dan kebencian, dan presiden tidak pernah tidak menyerukan ketertiban.

“Baru-baru ini, Ketua Edwin Clark, seorang pendukung setia presiden, secara blak-blakan mengatakan bahwa jika oposisi mempunyai keinginannya, mereka dapat meracuni atau membunuh Presiden Jonathan hanya untuk mengambil alih kekuasaan. Tidak ada pernyataan yang lebih absurd dan menghasut, namun Presiden tidak pernah memintanya untuk memberikan perintah.

“Pendukung presiden kulit berwarna lainnya, Mujaheed Asari Dokubo, mengatakan di televisi nasional bahwa akan ada darah di jalanan jika Presiden Jonathan tidak terpilih kembali pada tahun 2015. Dia juga mengatakan ‘kami tidak akan mengambil. tawanan perang mana pun. Ini akan menjadi pertarungan total, namun Presiden tidak pernah berbasa-basi dalam tegurannya.

“Sejak lawan utama Presiden Jonathan pada pemilu 2015, Jend. Muhammadu Buhari, telah muncul, para anggota dan juru bicara partainya bersusah payah menghina dia dan partainya, APC. Sekretaris Nasional Partai Presiden, Wale Oladipo, menyebut mantan Kepala Negara sebagai ‘orang yang setengah melek huruf’, Doyin Okupe menyebut Jenderal. Mengkritik Buhari karena tidak mencuri uang selama banyak jabatan publiknya, sementara juru bicara PDP Olisa Metuh mengeluarkan jejune terbanyaknya. pernyataan tersebut sampai saat ini hanya untuk melindungi APC dan para pemimpinnya.

“Dalam hal ini, Presiden Jonathan tidak pernah melihat adanya komentar yang dapat mengobarkan api perselisihan dan kebencian. Karena gagal memanggil juru bicara, anggota partai, dan pendukungnya untuk memberikan perintah ketika mereka melontarkan pernyataan yang menghasut, Presiden Jonathan telah kehilangan otoritas moral untuk memanggil orang lain untuk melakukan kesalahan yang sama.”

APC mengatakan masyarakat Nigeria saat ini lebih terpecah berdasarkan etnis dan agama dibandingkan masa-masa sebelumnya dalam sejarah negara tersebut. APC menyalahkan Presiden Jonathan, dan mengatakan bahwa ia harus melihat ke dalam dan berhenti bersikap sok suci.

“Dari pihak kami, kami mengatakan, tanpa ragu-ragu, bahwa kami tidak memerlukan desakan dari siapa pun, apalagi presiden yang lebih suci dari Anda, untuk menghindari tindakan yang dapat memecah belah masyarakat atau menciptakan perselisihan atau kebencian. Kami adalah partai yang damai, inklusif, dan harmonis, jadi Presiden Jonathan harus terlebih dahulu menyampaikan kebenaran kepada partainya sebelum dia menceritakannya kepada orang lain,” kata APC.


sbobet wap

By gacor88