Jepang akan membuat kerangka ‘anggaran pertahanan komprehensif’ untuk memenuhi target 2½

9 November 2022

TOKYO – Pemerintah berencana untuk menyusun permintaan anggaran terkait pertahanan di bawah kerangka “anggaran pertahanan komprehensif” yang baru dalam upaya untuk memperkuat kemampuan pertahanan, menurut sumber-sumber pemerintah.

Di bawah kerangka baru, pemerintah bertujuan untuk mengamankan anggaran terkait pertahanan di seluruh kementerian dan lembaga pemerintah, berpusat di sekitar Sekretariat Keamanan Nasional, dan menyusun anggaran pertahanan komprehensif yang setara dengan setidaknya 2% dari produk domestik bruto negara dalam lima tahun. .

Kerangka kerja baru akan mencakup, antara lain, anggaran pertahanan konvensional dan pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan terkait pertahanan, pengembangan infrastruktur publik, dan Penjaga Pantai Jepang.

Yomiuri Shimbun

Saat ini, anggaran tahunan pemerintah untuk penelitian dan pengembangan sains dan teknologi melebihi ¥4 triliun, tetapi hampir 50% darinya masuk ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi, dengan bagian Kementerian Pertahanan hanya sekitar 4% .

Di bawah kerangka baru, dewan kementerian dan organisasi terkait – termasuk Kementerian Pertahanan dan Sekretariat Dewan Sains, Teknologi, dan Inovasi – akan dibentuk untuk mengidentifikasi masalah teknologi utama di bidang pertahanan dan target anggaran akan ditetapkan. . Pengeluaran penelitian dan pengembangan terkait pertahanan akan dimasukkan dalam anggaran pertahanan komprehensif.

Dewan Pengembangan Infrastruktur Publik juga akan dibentuk dengan kementerian dan organisasi terkait, termasuk Kementerian Pertahanan dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata.

Kebijakan akan diputuskan mengenai pengembangan dan pengoperasian pelabuhan udara dan laut yang penting untuk penempatan Pasukan Bela Diri dan Penjaga Pantai Jepang dan evakuasi penduduk dalam keadaan darurat, berdasarkan permintaan dari SDF dan JCG.

Pengeluaran yang diperlukan akan dikompilasi di bawah “kategori khusus” dalam keseluruhan anggaran pembangunan infrastruktur publik nasional, dan akan dimasukkan dalam anggaran pertahanan yang komprehensif.

Pengembangan fasilitas di Kepulauan Nansei yang mencakup Prefektur Okinawa dan pulau-pulau di selatan Kyushu akan diprioritaskan. Saat ini, Bandara Naha di Pulau Okinawa dan Bandara Shimojishima di Miyakojima adalah dua bandara di wilayah tersebut dengan landasan pacu yang cukup panjang untuk digunakan oleh jet tempur SDF.

By gacor88