Jimin BTS mencapai 3 Rekor Dunia Guinness

7 Agustus 2023

SEOUL – Jimin BTS sekarang memegang tiga gelar Guinness World Records miliknya, buku referensi Inggris mengumumkan di Inggris pada hari Rabu.

Dia memiliki dua rekaman sejauh ini dengan single “Promise” tahun 2018 di layanan streaming SoundCloud.

Lagu tersebut menjadi lagu yang paling banyak diputar di platform dengan 330 juta pemutaran pada bulan Juni. Ini adalah lagu pertama yang ditulis sendiri oleh artis tersebut dan tetap menjadi lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam pertama peluncurannya dengan jumlah 8,5 juta, mengalahkan “Duppy Freestyle” milik Drake yang mencatat 4,9 juta streaming.

Artis ini juga meraih rekor dunia lainnya dengan mencapai 1 miliar streaming di Spotify dengan lagu solonya dalam 393 hari – sebuah rekor waktu untuk musisi solo K-pop – pada bulan Mei. Ini menggantikan rekor yang dibuat oleh rekan bandnya Jungkook, menambah otoritas dan mendapatkan momentum dengan merilis EP solo pertamanya “Face”.

Kep1er akan menjadi tuan rumah fanmeeting pertama di Jepang

(Kredit: WakeOne/Swing Entertainment/Sony Music Jepang)

Girl group Kep1er akan menyapa penggemar di Jepang pada fanmeeting resmi pertamanya di bulan Oktober, agensi WakeOne dan Swing Entertainment mengumumkan pada hari Kamis.

Acara. berjudul “Peri Fantasia.” akan diadakan di Tokyo pada 27-28 Oktober.

Grup beranggotakan sembilan orang ini baru-baru ini melakukan tur Jepang untuk tur pertamanya “Fly-By” yang menarik sekitar 50.000 penggemar melalui enam konser yang diadakan di tiga kota: Tokyo, Nagoya dan Kobe. Nama tur ini diambil dari single keduanya di Jepang yang dirilis pada bulan Maret dan menempati nomor 3 di chart single mingguan Oricon.

Pada bulan Maret, grup ini dinobatkan sebagai salah satu dari “Tiga Artis Pendatang Baru Terbaik – Asia” oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang, sementara singel debut mereka “Wa Da Da” dianugerahi “Lagu Terbaik Tahun Ini oleh Streaming – Asia”.

Album terbarunya adalah EP keempat “Lovestruck” dari bulan April yang menduduki 10 besar di chart album teratas iTunes di 11 wilayah.

Treasure menjual 1,7 juta kopi LP ke-2

(Kredit: YG Entertainment)

Album studio kedua Treasure telah terjual lebih dari 1,71 juta unit, menurut hitungan lokal pada hari Kamis.

LP “Reboot” dirilis pada 28 Juli dan merupakan album pertama grup yang terjual jutaan. Lagu utama “Bona Bona” menduduki puncak tangga lagu Lagu Teratas iTunes di 20 wilayah dan album di tangga lagu harian 100 teratas album Line Music di Jepang.

Tur grup baru-baru ini yang diadakan di 17 kota di Asia meningkatkan penjualan album, perusahaan manajemen menjelaskan. Bulan lalu, perusahaan tersebut bermitra dengan Columbia Records untuk menangani AS dengan grup berusia 3 tahun tersebut.

Treasure direorganisasi menjadi 10 anggota setelah Bang Yedam dan Mashiho mengundurkan diri pada November tahun lalu. Mereka berencana mengadakan tur fanmeeting di Jepang akhir tahun ini.

Kihyun Monsta X akan menerbitkan photobook

(Kredit: Hiburan Kapal Luar Angkasa)

Kihyun Monsta X akan merilis photobook bertajuk “Moments of – November,” kata agensi Starship Entertainment, Kamis.

Ini merupakan photobook pertama sang artis dan akan menjadi hadiah untuk para penggemarnya sebelum ia memulai wajib militer pada 22 Agustus. Kabar tersebut ia bagikan melalui surat tulisan tangan awal pekan ini.

Dia akan menjadi anggota keempat dari grup beranggotakan enam orang yang dilantik. Shownu kembali setelah wajib militer dan membentuk subunit dengan Hyungwon dan merilis EP “The Unseen” minggu lalu. Minhyuk dan Jooheon telah menjalankan tugas mereka masing-masing sejak bulan April dan Juli.

Kihyun memulai debutnya sebagai penyanyi utama grup pada tahun 2015. Dia merilis single solonya “Voyager” pada Maret tahun lalu dan EP pertamanya “Youth” sekitar tujuh bulan kemudian.

By gacor88