Kunjungan ke Timur Tengah membuahkan hasil, tingkatkan pemahaman: CEO Hong Kong John Lee

10 Februari 2023

HONGKONGJohn Lee Ka-chiu, CEO mengatakan pada hari Kamis bahwa kunjungan delapan harinya ke Timur Tengah, yang berakhir pada hari Jumat, mencapai banyak hasil positif, termasuk pemahaman yang baik di tingkat pemerintah dan sektor bisnis, karena kunjungan tersebut menandai berakhirnya sembilan nota kesepahaman dan surat perjanjian. maksud. antara bisnis Hong Kong dan mitra Arab mereka.

Membuat komentar dalam sebuah wawancara dengan China Daily di Pusat Keuangan Internasional Dubai Dubai, Uni Emirat Arab, Lee mengatakan bahwa pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong dan UEA telah sepakat untuk bekerja sama dalam keuangan hijau dan penyelidikan keberlanjutan.

Chief executive John Lee Ka-chiu mengatakan kedua pemerintah sepakat untuk meningkatkan peluang di bidang keuangan, khususnya keuangan hijau, melalui penggalangan dana untuk beberapa ekonomi Islam, menerbitkan obligasi, atau mengembangkan produk keuangan khusus untuk pasar Islam.

Kerja sama antar pemerintah semacam ini akan membangun platform bagi dunia usaha untuk menjajaki peluang potensial, jelasnya.

Lee mengatakan kedua pemerintah telah sepakat untuk meningkatkan peluang di bidang keuangan, khususnya keuangan hijau, melalui penggalangan dana untuk beberapa ekonomi Islam, menerbitkan obligasi, atau mengembangkan produk keuangan khusus untuk pasar Islam.

Lee mengatakan bahwa setelah terhubung kembali dengan dunia, Hong Kong ingin berkontribusi pada diversifikasi modal dan membantu mengembangkan pasar modal Timur Tengah lebih lanjut.

Kunjungan tersebut meningkatkan pemahaman antar pemerintah, kunci untuk pembangunan material jangka panjang, kata Lee.

Kekuatan teknologi Hong Kong juga disorot selama perjalanan dengan beberapa memorandum yang ditandatangani tentang penggunaan teknologi untuk pengembangan kota pintar, kata Lee.

Dengan minat besar negara-negara Timur Tengah untuk memperkuat kehadiran mereka di Hong Kong, Lee mengatakan bahwa dia dan kantornya akan banyak menindaklanjuti setelah kembali ke Hong Kong.

Lembaga-lembaga Timur Tengah yakin bahwa pendirian kantor pusat regional di Hong Kong akan berguna untuk masuk ke pasar daratan Tiongkok, mengingat peran Hong Kong sebagai pintu gerbang ke daratan dan pasar besar GuangdongHong Kong-Macao Greater Bay Area , kata Lee.

Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee Ka-chiu (kiri) bertemu dengan Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, pada 9 Februari 2023 di Dubai, UEA. . (FOTO / PEMERINTAH HKSAR)

Lebih banyak pejabat pemerintah Hong Kong diperkirakan akan mengunjungi Timur Tengah, termasuk kunjungan Otoritas Moneter Hong Kong pada bulan Juni.

Lee diperkirakan akan mengunjungi negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa Bangsa Asia Tenggara akhir tahun ini, perhentian berikutnya dalam upaya global untuk menceritakan kisah-kisah bagus tentang Hong Kong.

Lee mengatakan Hong Kong telah lama bekerja dengan negara-negara Timur Tengah sebagai peserta aktif dalam Belt and Road Initiative, dengan perusahaan Hong Kong mengoperasikan beberapa pelabuhan di wilayah tersebut dan arsitek Hong Kong merancang bangunan

Lee memimpin delegasi yang kuat untuk mengunjungi Arab Saudi dan UEA pada 4 Februari. Selama perjalanan, mereka bertemu dengan pejabat tinggi pemerintah, kamar dagang lokal, dan mengunjungi proyek-proyek penting di wilayah tersebut.

Timur Tengah dianggap sebagai mata rantai utama dalam Inisiatif Sabuk dan Jalan yang diumumkan oleh Presiden Xi Jinping pada 2013. Xi mengunjungi Arab Saudi pada bulan Desember ketika dia mengusulkan untuk memperdalam kerja sama China-Arab melalui “delapan tindakan umum utama” di berbagai bidang seperti pembangunan, ketahanan pangan, serta ilmu dan teknologi kesehatan masyarakat.

Lee mengatakan Hong Kong telah lama bekerja dengan negara-negara Timur Tengah sebagai peserta aktif dalam prakarsa tersebut, dengan perusahaan Hong Kong menjalankan beberapa pelabuhan di wilayah tersebut dan arsitek Hong Kong merancang bangunan.

Namun, dia mengakui bahwa pandemi COVID-19 agak menghambat upaya kota untuk bekerja sama dengan perusahaan daratan untuk terlibat erat dalam proyek Sabuk dan Jalan.

Untuk melupakan pandemi sekarang, Hong Kong akan secara aktif berupaya bekerja sama dengan perusahaan daratan untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek pemerintah berdasarkan inisiatif dengan memanfaatkan para profesional terlatihnya di bidang-bidang seperti hukum dan arsitektur, serta upaya individu untuk mempromosikan dan ikut. dalam inisiatif, kata Lee.

situs judi bola

By gacor88