Mantan bos PTFP Dagogo-Jack memutuskan bekerja untuk Wike

Dagogo

Politisi di negara bagian Rivers mulai menyelaraskan diri menjelang pemilu 2015.

Pekan lalu, Tonye Princewill, salah satu dari 16 calon gubernur yang dirugikan dari platform Partai Rakyat Demokratik, PDP di Negara Bagian Rivers, membelot ke Partai Buruh dan memilih calon gubernur di negara lain untuk mengejar karir politiknya.

Dengan keputusan Princewill yang masih harus dicerna, calon terkemuka lainnya, Bekinbo Dagogo-Jack, telah menyatakan niatnya untuk mendukung munculnya calon gubernur dari partai tersebut, Nyesom Wike sebagai gubernur negara bagian berikutnya pada tahun 2015.

Secara luas disebut sebagai ‘tegangan tinggi’ politik di Rivers State, Wike mengalahkan semua calon PDP untuk merebut tiket partai tersebut dalam pemilihan pendahuluan yang dikutuk secara luas oleh sebagian besar politisi di negara bagian tersebut.

Namun, Dagogo-Jack, yang pernah menjadi ketua Satuan Tugas Kepresidenan bidang Ketenagalistrikan, PTFP dan kandidat garis depan untuk jabatan gubernur, mengatakan keputusannya untuk bekerja di Wike dipicu oleh keputusannya untuk bekerja di PDP.

Mantan ajudan senior presiden mengatakan hal ini saat memberikan pengarahan kepada wartawan di Port Harcourt.

Dia meyakinkan bahwa dia akan menyalurkan energi dan sumber dayanya untuk memastikan bahwa PDP memenangkan kursi Presiden serta pemilihan Dewan dan Majelis Nasional di negara bagian tersebut pada pemilihan umum tahun 2015.

Dia mengatakan meskipun pemilihan gubernur PDP pada tanggal 8 Desember 2014, yang menampilkan munculnya Wike, mantan Menteri Pendidikan Negara sebagai pengusung standar partai, memiliki kelemahan, keputusan pimpinan partai tetap tertinggi.

Bekinbo Dagogo-Jack berkata: “Saya tidak bisa mendiskusikan masa depan; masa depan tahu bagaimana memesan sendiri. Saya dapat memberitahu Anda bahwa banyak dari Anda di sini tahu bahwa beberapa proses yang digunakan untuk sampai pada keputusan ini (pemilihan gubernur PDP) adalah penipuan menurut standar apa pun, tetapi hasilnya sudah ada dan partai telah mengambil keputusan. Jadi, setiap calon dihadapkan pada sebuah pilihan.

“Pilihan yang saya dan orang-orang di belakang saya pilih adalah kami tetap di PDP. Kami akan mengupayakan agar PDP menang dalam pemilu berikutnya di semua tingkatan; gubernur, Dewan Rakyat, Dewan Perwakilan Federal, Senat dan terlebih lagi Kepresidenan.

“Kami tidak akan suka melakukan apa pun yang akan memberi ruang bagi APC terutama pada pemilu presiden dan pemilu lainnya. Jadi, apa pun yang kita lakukan, terkadang sesuatu terjadi pada Anda, itu adalah godaan dan jika Anda tertipu, maka Anda akan menyadari bahwa Anda sama sekali tidak membantu diri Anda sendiri. Kami tidak memiliki siapa pun untuk meminta maaf atas keputusan kami.

“Ini adalah keputusan yang saya buat dan saya senang bahwa orang-orang saya yang bahkan lebih kesal daripada saya menerima ide yang sama. Kami mengincar kepentingan kelompok dan itu adalah kepentingan Rivers. Kepentingan kelompok lebih tinggi dari kepentingan pribadi.”


judi bola online

By gacor88