Militer memperingatkan para politisi untuk menggunakan kampanye untuk melemahkan operasinya

Angkatan Darat Nigeria telah memperingatkan para politisi untuk berhenti menggunakan kampanye politik untuk melemahkan operasinya.

Sebuah pernyataan yang didukung oleh komando tinggi militer pada hari Jumat mengatakan: “Mengingat serangkaian sindiran, tuduhan dan klaim palsu yang dibuat oleh aktivis dan politisi tertentu mengenai proses hukum dan disiplin di Angkatan Darat Nigeria, Markas Besar Pertahanan perlu untuk melakukannya. mengimbau para politisi untuk menghindari penggunaan forum atau media kampanye politik mereka untuk mendorong atau mendukung tindakan ketidakdisiplinan di institusi militer negara tersebut.

“Seruan ini menjadi penting karena tren ini mencapai tingkat yang lebih tinggi pada hari Selasa ketika seorang politisi terkemuka menyatakan bahwa “Tentara mempunyai hak untuk memprotes kegagalan Pemerintah Federal untuk melengkapi mereka”.

“Diharapkan pihak yang dikutip atau partainya segera mengambil langkah untuk memperbaiki kekeliruan atau kesan keliru yang disebarkan, terutama mengingat tingkat pengetahuan pimpinan dan calonnya pada pemilu mendatang. Sayangnya, tampaknya tidak ada tindakan seperti itu. Oleh karena itu, kita perlu memperingatkan agar tidak menyebarkan gagasan berbahaya ini sebelum menimbulkan lebih banyak masalah.

“Untuk menghindari keraguan, pihak militer menolak pernyataan ini dan niatnya dalam segala konsekuensinya. Hukum militer sebagaimana diakui oleh Konstitusi Federasi adalah dokumen hukum yang sesuai untuk pengelolaan urusan angkatan bersenjata. Proses yang ditetapkan untuk menangani pelanggaran militer tetap sah dan akan terus diterapkan demi kepentingan keamanan dan demokrasi negara.

“Individu dan kelompok kepentingan yang ingin bermain-main dengan bersikap usil, sensasional, atau nakal dalam menafsirkan perkembangan di militer disarankan untuk memoderasi aktivitas mereka dengan sopan santun. Jelas bahwa tuduhan palsu yang bergantung pada tuduhan tak berdasar yang disebarkan pada operasi militer di Nigeria dimaksudkan untuk mencoreng reputasi militer Nigeria dan kepemimpinannya. Kampanye yang tampaknya bertujuan untuk melemahkan otoritas yang ada di militer tidak boleh didorong.

“Jelas bahwa sebagian besar komentar dan cerita sensasional di media tidak menyadari fakta bahwa proses tersebut masih berlangsung dan belum selesai. Perang melawan teror bukan hanya soal peralatan, tapi pola pikir militer dan masyarakat. Komentar yang menghasut hanya akan memperburuk situasi bagi semua pihak.”

Tentara mengatakan mereka bertekad untuk menuntut kampanye melawan terorisme dengan penuh komitmen dari para anggotanya.

Ia menambahkan bahwa “Kecenderungan untuk menyarankan atau mendorong perselisihan dalam sistem tidak akan menguntungkan warga negara Nigeria yang bermaksud baik. Oleh karena itu, para politisi didesak untuk mengarahkan penilaian mereka karena militer adalah institusi negara yang sesungguhnya. menghancurkannya, lembaga ini harus mengambil alih untuk menghentikan misi tersebut, mengingat fakta bahwa lembaga tersebut tetap sangat diperlukan oleh pemerintah dan prosesnya di bawah dispensasi apa pun.”

“Tentara Nigeria menegaskan kembali komitmennya untuk membela demokrasi negaranya. Individu dan tokoh diperintahkan untuk menahan diri dari ucapan dan sikap yang berupaya melemahkan prosedur dan proses keadilan/disiplin yang sudah ada dalam sistem militer. Nasihat ini sangat penting bagi terjalinnya hubungan sipil-militer yang sangat baik dan sangat penting bagi pembangunan bangsa.

“Hasutan untuk melakukan protes atau pemberontakan di kalangan tentara adalah angin buruk yang pada akhirnya tidak akan membawa manfaat bagi siapa pun. Penguasa militer tidak boleh diperas dengan maksud untuk mencegah pelaksanaan komando dan kendali yang tepat atas sistem yang ditetapkan oleh undang-undang demi kepentingan negara. Angkatan Darat Nigeria telah memutuskan untuk tidak menyerah pada tingkah dan tingkah mereka yang ingin menumbangkan sistemnya hanya untuk tujuan populis atau politik.”


Toto SGP

By gacor88