Oshiomole, Fayemi mengucapkan selamat kepada Osinbajo atas tiket VP APC

Ucapan selamat terus berdatangan dari calon Wakil Presiden Kongres Semua Progresif (APC), Profesor Yemi Osinbajo.

Yang terbaru adalah Gubernur Edo, Adams Oshiomhole dan mantan Gubernur Negara Bagian Ekiti, Kayode Fayemi, yang memuji terpilihnya Osinbajo sebagai cawapres Jenderal Muhammadu Buhari pada pemilihan presiden mendatang.

Oshiomhole dalam keterangan pers yang dikeluarkan oleh Komisioner Informasi dan Orientasi Negara, Lious Odion di Kota Benin, mengatakan Profesor Osinbajo adalah orang yang memiliki kecerdasan mendalam dan hati terhadap keadilan sosial.

Oshiomohle berkata: “Saya telah mengikuti karir hukum Osinbajo yang luar biasa, terutama pengabdiannya sebagai Komisaris Kehakiman dan Jaksa Agung Lagos selama dua periode. Ia semakin mengesankan saya sebagai anggota tim hukum yang mengajukan kasus saya ke pengadilan setelah PDP mencuri mandat saya pada pemilihan gubernur tahun 2007 di Edo.

“Oleh karena itu, saya yakin dia akan melanjutkan tradisi termasyhur itu dengan bekerja sama dengan Jenderal Buhari untuk mewujudkan impian yang diwakili oleh partai besar kita, Kongres Semua Progresif (APC), demi kepentingan negara kita tercinta yang melalui kesalahan pemerintahan PDP. enam belas tahun terakhir.”

Fayemi, dalam rilis yang ditandatangani oleh Kepala Sekretaris Pers, Yinka Oyebode di Lagos mengatakan bahwa pilihan Osinbajo semakin menegaskan fakta bahwa APC bertekad untuk membawa perubahan yang telah lama didambakan oleh masyarakat Nigeria.

Ia menggambarkan Osinbajo sebagai calon wakil presiden yang merupakan seorang guru terkenal, ahli hukum, administrator dan teknokrat yang berpikiran reformasi, yang mewujudkan nilai-nilai kejujuran, integritas, tidak mementingkan diri sendiri dan komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

“Setiap kali para pakar memberikan prediksi hari kiamat mengenai keruntuhan APC yang akan datang, APC menjadi semakin kuat dari fondasinya. Pilihan Osinbajo juga membuat kami lebih kuat menghadapi tugas di depan. Saya memuji Jenderal Buhari dan para pemimpin partai lainnya karena telah mengambil keputusan yang pasti akan memperkuat kandidat kami,” kata Fayemi.

Selain itu, Dewan Pendeta Nigeria Utara memuji pilihan Osinbajo sebagai calon wakil presiden Jenderal Muhammadu Buhari.

Berbicara kepada wartawan di Kaduna, ketua dewan tersebut, Pastor Bulus Yahaya meminta masyarakat Nigeria untuk menuntut kepemimpinan yang baik pada pemilihan umum tahun 2015.

Ulama tersebut mengatakan Osinbajo memiliki kualitas kepemimpinan yang layak menjadi orang kedua di bawah komando Buhari.

Mereka semua sepakat bahwa pilihan Osinbajo adalah sebuah langkah ke arah yang benar bagi Nigeria mengingat pengalamannya di sektor publik dan swasta dan karena fakta bahwa ia adalah seorang pendeta di Redeemed Christian Church of God (RCCG).


link sbobet

By gacor88