Partai Modi yakin akan kemenangan pemilu baru di India

22 Mei 2019

Jajak pendapat menunjukkan BJP memimpin setelah pemilu berakhir.

Pemungutan suara dalam pemilu nasional India yang sangat besar berakhir pada hari Minggu di fase ketujuh dan terakhir dari pemilu yang melelahkan yang telah berlangsung lebih dari lima minggu, karena jajak pendapat memperkirakan kemenangan bagi partai nasionalis Hindu pimpinan Perdana Menteri Narendra Modi dan sekutunya.

Ketika partai-partai oposisi menolak untuk menyerah dan negara tersebut menghadapi penantian yang menegangkan selama tiga hari hingga penghitungan suara resmi dimulai, sebagian besar jajak pendapat media mengatakan Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin Modi, dan sekutunya akan mendapatkan cukup kursi untuk membentuk pemerintahan baru setelah pemilu dunia. pemilu terbesar, menurut Agence France-Presse.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh empat saluran berita televisi terkemuka – Republic, TimesNow, New Delhi Television dan India Today – memproyeksikan kemenangan bagi BJP dan sekutunya dengan perolehan 287 berbanding 339 kursi dari 543 kursi. pemerintahan selanjutnya.

Partai Kongres dan sekutunya kemungkinan akan memenangkan 122 hingga 128 kursi, kata saluran TV tersebut. Saluran-saluran televisi India memiliki catatan yang beragam dalam memprediksi hasil pemilu di masa lalu.

Total partisipasi pemilih dalam pemilu nasional adalah 64,9 persen, kata KPU, turun dari 66,40 persen pada pemilu nasional terakhir pada tahun 2014.

Pemungutan suara pada hari Minggu mencakup daerah pemilihan Modi di Varanasi, sebuah kota suci Hindu di mana ia terpilih pada tahun 2014 dengan selisih lebih dari 200.000 suara. Modi menghabiskan Sabtu malam di Kedarnath, sebuah kuil yang didedikasikan untuk dewa Hindu Siwa, yang terletak di Himalaya di India utara.

Putaran terakhir pemilu melibatkan 59 daerah pemilihan di delapan negara bagian. Yang dipertaruhkan adalah 13 kursi di Punjab dan jumlah yang sama di Uttar Pradesh, masing-masing delapan kursi di Bihar dan Madhya Pradesh, sembilan kursi di Benggala Barat, empat kursi di Himachal Pradesh, dan masing-masing tiga kursi di Jharkhand dan Chandigarh.

Namun juru bicara BJP GVL Narasimha Rao mengatakan jajak pendapat tersebut “jelas menunjukkan suara positif yang sangat besar bagi kepemimpinan Narendra Modi yang telah mengabdi pada negara dengan dedikasi yang tak tertandingi”.

“Bahwa masyarakat menghargai kinerja yang baik telah dibuktikan sekali lagi dengan amanah publik yang begitu besar. Ini merupakan pukulan bagi oposisi yang kejam yang membuat tuduhan tidak berdasar dan berbohong,” tambahnya.

Indeks Sensex Bursa Efek Bombay naik 2,69 persen pada perdagangan pagi, sementara rupee India menguat menjadi 69,54 per dolar dari penutupan Jumat di 70,22.

“Pasar senang bahwa pemerintahan yang sama dapat kembali dipimpin oleh Modi dan tidak ada ketidakpastian politik. BJP dan Modi dipandang pro-bisnis dan pro-reformasi,” kata Ashutosh Datar, ekonom yang berbasis di Mumbai.

Para pedagang mengatakan reli ini mungkin tidak akan bertahan lama karena perekonomian India menghadapi masalah jangka panjang.

Sebagian besar jajak pendapat memperkirakan BJP akan kehilangan sejumlah kursi namun tetap membentuk pemerintahan.

BJP memenangkan 282 dari 543 kursi parlemen dalam kemenangan besarnya pada tahun 2014. Dengan sekutunya, mereka menguasai 336 kursi.

situs judi bola online

By gacor88