Pelanggan yang mencari tiket bus JB-SG VTL terkena pembatalan, kesalahan

14 Januari 2022

SINGAPURA – Perebutan tiket bus melalui jalur perjalanan negara (VTL) antara Singapura dan Malaysia terhenti pada Rabu (12 Januari) setelah beberapa pemesanan pelanggan dibatalkan.

Hal ini terjadi setelah operator bus Singapura Transtar Travel pada hari Rabu merilis tiket di bawah skema perjalanan bebas karantina untuk perjalanan mulai 10 Februari hingga 28 Februari di situs webnya dan toko virtual Shopee.

Sejak 23 Desember tahun lalu, mereka telah menjual tiket VTL melalui Causeway setiap hari. Namun, pada hari Rabu tiba-tiba merilis tiket untuk jangka waktu 19 hari.

Juru bicara Otoritas Transportasi Darat mengatakan kepada The Straits Times (ST) bahwa langkah membuka perjalanan antara 10 Februari dan 28 Februari akan memungkinkan orang untuk merencanakan perjalanan dan pengaturan keberangkatan mereka dengan lebih baik.

Namun beberapa pelanggan yang bersemangat diganggu oleh pembatalan segera setelah tiket dirilis.

Dalam postingan Facebook pada Rabu malam, Transtar Travel mengatakan telah diberitahu melalui layanan pelanggan dan media sosial bahwa beberapa pesanan telah dibatalkan, meskipun pelanggan telah memeriksa dan memasukkan detail perjalanan mereka dalam masa tenggang 30 menit.

Mereka menelusuri masalah yang terjadi pada Shopee hingga ke formulir online yang digunakan untuk mengumpulkan rinciannya.

Transtar Travel mengatakan tingginya volume pengiriman pada hari Rabu menyebabkan formulir dibekukan. Hal ini mengakibatkan pelanggan tidak dapat mengirimkan detailnya, dan pesanan tanpa detail otomatis dibatalkan setelah 30 menit.

Meskipun formulir tersebut “secara bertahap pulih dari lonjakan pengiriman”, beberapa pelanggan masih membatalkan pemesanan mereka, tambahnya.

Mereka untuk sementara waktu membekukan penjualan tiket di toko Shopee sampai “solusi yang dapat diandalkan” dapat ditemukan. Operator bus meminta maaf dan mengatakan “tidak terjadi penjualan berlebihan” dan pelanggan yang terkena dampak akan menerima pengembalian dana.

Meskipun postingan Facebook Transtar Travel telah dihapus, pemberitahuan serupa tetap ada di toko Shopee-nya pada hari Kamis pukul 14:40.

Postingan Facebook Transtar Travel telah dihapus. FOTO: SCREENSHOT DARI TRANSTAR REIS/FACEBOOK

Berbicara kepada ST pada Kamis malam, direktur pelaksana Transtar Travel Elson Yap mengatakan perusahaannya tidak yakin berapa banyak pelanggan yang tiketnya dibatalkan.

Ia mengatakan seluruh tiket operator mulai 10 Februari hingga 28 Februari telah habis terjual dan pelanggan selanjutnya dapat memesan tiket untuk 1 Maret.

Causeway Link dan Transtar Travel adalah satu-satunya operator bus yang melayani rute tersebut di bawah VTL negara Malaysia-Singapura.

Pemberitahuan di toko Shopee Transtar Travel tetap ada pada hari Kamis pukul 14:40. FOTO: PERJALANAN/TOKO TRANSTAR

Permintaan tiket tetap tinggi karena banyak orang yang terburu-buru melakukan perjalanan melalui VTL di negara tersebut selama periode Tahun Baru Imlek, dengan 7.560 tiket untuk tanggal 7 hingga 13 Februari terjual habis dalam waktu sekitar 30 menit ketika operator Malaysia Causeway Link mengumumkan peluncuran tiketnya pada hari Kamis (13 Januari). ). ).

Administrator Ong Yiyin, 29, menangis ketika dia memberi tahu ST bahwa rencananya dia dan suaminya untuk bertemu kembali dengan putri mereka yang berusia satu tahun di Jementah di Johor mungkin gagal karena tiket yang mereka beli di Shopee dari Johor Baru Singapura dibeli pada 27 Februari dibatalkan.

Pasangan ini telah berusaha mendapatkan tiket pulang pergi sejak 5 Januari dalam upaya mengunjungi putri dan orang tua mereka.

Jika mereka tidak bisa mendapatkan tiket pulang pergi ke Singapura, mereka harus membatalkan rencana pergi ke Johor Baru.

Ms Ong berkata: “Pada bulan Desember tahun lalu, saya berhasil mendapatkan tiket untuk kami berdua kembali ke Malaysia setelah menggunakan tiga perangkat, namun sejak itu saya belum bisa mendapatkan tiket untuk kembali ke Singapura.

“Saya sangat senang pada hari Rabu ketika mereka mengatakan bahwa pemesanan saya dari Johor Baru ke Singapura melalui Shopee berhasil sekitar jam 11 pagi, namun saya kemudian mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa pemesanan kami dibatalkan.”

Ms Ong telah menelepon layanan pelanggan beberapa kali tetapi belum mendapat tanggapan.

Dia menambahkan: ‘Tolong beri kami tiket daripada pengembalian uang. Suami saya bahkan belum melihat putri kami karena saya kembali ke Malaysia untuk melahirkannya sendirian pada tahun 2020 dan putri saya dirawat oleh neneknya di sana sejak saat itu.”

judi bola terpercaya

By gacor88