Pemimpin Boko Haram, Shekau bersumpah akan menyerang Emir Sanusi dalam video baru

Sekte Boko Haram tampaknya sedang mempersiapkan serangan baru di negara bagian Kano.

Pemimpin sekte tersebut, Abubakar Shekau, dalam sebuah video baru mengancam akan menyerang Emir Kano, Muhammadu Sanusi II, sebagai pembalasan atas seruan Emir kepada penduduk Kano dan warga Nigeria lainnya untuk mempersenjatai diri melawan organisasi teroris dan membela diri.

Dalam video yang dirilis akhir pekan ini, Pak. Shekau mengatakan kelompoknya menganggap Mr. Sanusi bukan seorang Muslim sejati, dan akan menyerangnya kapan pun ada kesempatan.

Emir sebelumnya telah mengeluarkan seruan untuk mengangkat senjata menyusul serangkaian serangan mematikan yang dilakukan oleh tersangka anggota Boko Haram.

Dalam video baru berdurasi 19 menit yang dirilis untuk pertama kalinya pada hari Sabtu, Mr. Namun, Shekau tidak menerima tanggung jawab atas serangan Masjid tersebut.

Namun dia mengatakan kelompoknya tetap siap untuk melawan dan membunuh siapa saja yang menentang ideologinya, dan semua non-Muslim dan Muslim “palsu” seperti emir.

“Sebelum saya mulai berbicara dengan saudara-saudara saya yang beriman kepada saya dan agama Allah, bukan agama demokrasi, bukan agama pendidikan Barat, mereka yang percaya pada agama Al-Quran, bukan agama konstitusi, dan bukan agama Islam. Emir Kano Sanusi Lamido Sanusi, Jonathan, Obasanjo, Atiku, Babangida, Obama, Bush, Clinton, tapi agama Allah.

“Sekarang dengarkan Emir Kano-ku. Saya berbicara dengan Anda dan hanya Anda karena pernyataan Anda baru-baru ini.

“Izinkan saya memberi tahu Anda sekarang bahwa Anda terlambat, Anda harus tahu bahwa Anda hanya Raja Kano, Raja Bank Sentral, Raja uang, Anda hanya Sanusi Lamido,” sesumbarnya.

Tn. Shekau mengutuk agama Emir sebagai agama yang berdasarkan konstitusi, penyembahan berhala dan homoseksualitas.

Menurutnya “Pemerintahan kita sendiri diartikan sebagai pemerintahan Allah oleh Allah dan untuk Allah bukan sebagaimana anda mendefinisikan pemerintahan anda sendiri sebagai pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat”.

Tn. Shekau mengatakan kelompoknya akan melawan warga lokal dan pemburu, yang telah berhasil menghancurkan pergerakan pejuangnya di beberapa wilayah timur laut Nigeria.

Ia menegur Sanusi demikian: “Emir Kano Sanusi kamu terlambat, bahwa kemenangan kita hanya sesaat, begitu katamu. Bahkan para pendahulumu yang merupakan penyembah berhala terkenal dalam sejarah Islam seperti ‘Abujahal’ tidak berhasil melawan Islam.

“Ya, Anda mungkin mengatakan bahwa kesuksesan kami hanya untuk sementara waktu, karena Anda adalah raja Bank dan warga negara yang setia pada negaranya.”

Pemimpin teroris itu mengatakan anggotanya siap membantai dan membunuh agar mereka bisa beristirahat di surga.

“Karena kamu diangkat menjadi Emir Kano, makanya kamu marah dan memanggil kelompok Vigilante dan pemburu untuk menyerang kami. Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa para pemburu dan kelompok main hakim sendiri akan gagal dan Anda juga akan gagal,” katanya.

Shekau mengutuk semua sekte Islam lainnya di negara itu dan menyebut mereka penyembah berhala.

Dia mengatakan kelompok Islam Izala, Tijjaniyya, Qadiriyya dan Syiah adalah penyembah berhala dan kelompoknya akan terus membunuh pengikut mereka.

Ia juga mengecam pemerintah Arab Saudi dan mengatakan mereka semua akan binasa di neraka.

“Kami akan membunuh rakyat Anda, kami akan menyandera dan terus menjual sebagian,” lanjutnya.


Pengeluaran SGP

By gacor88