Proyek Komisi Yero di Kaduna Selatan;  untuk melatih lebih banyak pemuda di sektor energi

Gubernur Negara Bagian Kaduna Mukhtar Ramalan Yero hari ini menugaskan beberapa proyek yang diselesaikan di zona senator Kaduna selatan termasuk jalan dan rumah sakit umum.

Di Wilayah Pemerintah Daerah Kagarko, gubernur meresmikan Jalan Persimpangan Maraban Iddah-Iddah-Bwari.

Rumah sakit ditingkatkan dan diperlengkapi bekerja sama dengan Center for Integrated Health Programs (CIHP), sebuah organisasi non-pemerintah.

Berbicara pada peresmian jalan permukaan aspal Maraban Iddah sepanjang 6,5 kilometer, Yero mengatakan proyek tersebut dirancang untuk memudahkan transportasi masyarakat di sepanjang poros serta mengurangi waktu tempuh ke Abuja dari Kaduna.

Dia mengatakan “pentingnya jalan ini tidak bisa terlalu ditekankan. Ini sudah mempromosikan kegiatan sosial-ekonomi daerah ini. Orang dan barang, terutama produk pertanian, kini dapat dengan mudah diangkut masuk dan keluar dari pasar Iddah. Jalan ini juga merupakan penghubung pendek ke jalan Bwari, yang kemudian menghubungkan ke Abuja dan ke Kagarko, kantor pusat pemerintah daerah.

Gubernur mengatakan bahwa pembangunan jalan tahap kedua yang akan menghubungkan Maraban Iddah ke persimpangan Bwari akan segera dimulai, menambahkan bahwa, “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa pemerintah ini telah memberikan persetujuan untuk pemberian kontrak untuk penyelesaian jalan ini.dari area jembatan bertemu jalan Jere-Bwari (1.96kms).

“Kontrak akan diberikan kepada kontraktor yang sama sebelum akhir tahun sebagai isyarat timbal balik atas rekam jejak yang baik.”

Dia mengatakan pemerintahannya untuk selanjutnya hanya akan berurusan dengan kontraktor yang berkomitmen untuk menginvestasikan sumber daya dalam pelaksanaan proyek, mengatakan beberapa kontraktor telah mengecewakan negara dengan menunjukkan kurangnya kapasitas untuk menyelesaikan proyek sesuai jadwal.

Pada peresmian RS Umum Kagarko, Yero menyampaikan apresiasi kepada CIHP yang telah melaksanakan renovasi fasilitas Unit Rawat Jalan Umum tersebut.

Dia menyatakan komitmen pemerintahan saat ini untuk terus bekerja sama dengan individu dan organisasi yang bermaksud baik untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas bagi masyarakat di negara bagian ini.

Gubernur juga menugaskan jalan Kotapraja Gidan Mana sepanjang 5 km di Wilayah Pemerintah Daerah Kachia.

Jalan, yang saling berhubungan di dalam kota, memiliki lapisan permukaan ganda dan saluran air.

Yero juga menugaskan jalan Zonkwa-Yarvban sepanjang 5,5 km di Pemerintah Daerah Zangon Kataf.

Berbicara pada upacara peresmian, Gubernur Yero berjanji untuk memulai proyek tahap kedua dengan mengatakan bahwa “Saya ingin menegaskan kembali bahwa pemerintah berkomitmen untuk menyelesaikan jalan ini hingga akhir di Kamurun (16km).

“Tahap kedua proyek dari Yarbvan ke Ayagan (3,0 km) termasuk pembangunan jembatan 2 bentang telah disetujui oleh administrasi ini untuk memproses kontrak dan akan diberikan sebelum akhir tahun.”

Sejauh ini, pemerintahan Yero telah menyelesaikan sebelas (11) proyek jalan yang diprakarsai oleh pemerintahan sebelumnya, sementara dua dari delapan (8) jalan yang diberikan oleh pemerintahan saat ini telah diselesaikan.

Sementara itu, Pemerintah Negara Bagian Kaduna telah berjanji untuk memberikan pelatihan keterampilan kepada lebih banyak pemuda di bidang pembangkitan, transmisi dan distribusi listrik untuk meningkatkan kesempatan mereka mendapatkan pekerjaan di sektor energi, kata gubernur negara bagian Mukhtar Ramalan Yero pada hari Rabu.

Menerima para pemuda yang dilatih oleh negara bagian di National Power Training Institute of Nigeria (NAPTIN) dalam kunjungan kehormatan, gubernur mengatakan bahwa ada kebutuhan untuk melatih lebih banyak pemuda yang akan dipekerjakan saat sektor energi diubah.

Pemerintah negara bagian mensponsori 33 pemuda untuk NAPTIN, 24 di antaranya lulus dari lembaga pelatihan.

Biaya kuliah yang dibayarkan kepada setiap penerima manfaat adalah N750.000 sedangkan N200.000 dibayarkan kepada setiap murid sebagai biaya pemeliharaan setelah kelulusan mereka.

Yero mengatakan sebagai lulusan universitas dan politeknik, sikap untuk memungkinkan lulusan mendapatkan pelatihan tambahan untuk meningkatkan keterampilan mereka dan membuat mereka lebih relevan di masyarakat adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Dia menekankan bahwa sektor ketenagalistrikan saat ini menghadapi kekurangan tenaga kerja, yang telah memberikan peluang bagi lulusan dengan keterampilan tambahan di sektor tersebut untuk mencari pekerjaan.

Dalam paparannya, ketua pemuda binaan Buhari Rabiu Tanko mengapresiasi pemerintah negara bagian yang telah mendaftarkan mereka ke lembaga pelatihan tersebut.

Pemerintah federal pada hari Senin menawarkan pekerjaan otomatis kepada semua lulusan pelatihan untuk menjembatani kekurangan tenaga kerja yang ada di sektor listrik.


judi bola online

By gacor88