Satu juta siswa kembali ke taman kanak-kanak, sekolah di Kota Ho Chi Minh

15 Februari 2022

HANOI– Lebih dari satu juta anak taman kanak-kanak dan siswa kelas satu di HCM City kembali bersekolah pada hari Senin setelah sembilan bulan pembelajaran virtual seiring dengan meredanya wabah COVID-19.

Siswa kelas tujuh dan 12 melanjutkan kelas mereka dua bulan lalu.

Setelah beberapa bulan di rumah, banyak yang ingin kembali bersekolah.

Duong Anh Duc, wakil ketua Komite Rakyat kota, mengunjungi Sekolah Dasar Nguyen Dinh Chieu di Distrik Binh Thanh pada hari Senin dan memeriksa langkah-langkah keamanan COVID.

“Guru sekarang harus berkoordinasi dengan orang tua dan memberikan panduan mengenai langkah-langkah pencegahan dan pengendalian COVID-19 untuk memastikan keselamatan anak-anak ketika mereka kembali ke sekolah,” katanya kepada staf.

“Persiapan yang matang dan penerapan peraturan anti-pandemi akan memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua mengenai kembalinya anak-anak mereka ke sekolah. Orang tua harus segera memberi tahu guru ketika anak mereka sakit.”

Đức kemudian mengunjungi TK Bé Ngoan di Distrik 1. Nguyễn Thị Mỹ Phương, kepala sekolah, mengatakan sebagian besar anak telah mengembangkan kebiasaan mencuci tangan dan praktik lain yang diperlukan untuk pencegahan penyakit.

Anak-anak senang mempraktikkan tindakan kebersihan di kelas, katanya.

Siswa di Sekolah Dasar Trần Hưng Đạo di Distrik 1 kembali ke sekolah pada hari Senin. Foto nld.com.vn

Trần Thị Phúc, seorang ibu di Kota Thủ Đức, mengatakan bahwa dia dan suaminya bangun pada pukul 5.30 pagi untuk menyiapkan sarapan dan membawa putra mereka ke taman kanak-kanak dan putri mereka yang duduk di kelas dua ke sekolah. Putrinya sangat senang bisa kembali, namun anak laki-lakinya menangis sepanjang perjalanan, katanya kepada Vietnam News Agency.

“Kedua anak tersebut hanya menonton TV, bermain dengan mainan dan telepon selama bulan-bulan penutupan sekolah. Ketika pihak sekolah menyelidiki kesediaan orang tua untuk mengirim anak-anaknya kembali ke sekolah, saya mengatakan bahwa saya langsung menyetujuinya,” kata Phúc.

Nguyễn Thị Thuộ Tiên, seorang ibu lainnya, mengatakan ini adalah “hari pembebasan” bagi orang tua, karena dia dan suaminya terpaksa bergiliran tinggal di rumah untuk merawat mereka dan pertengkaran sering terjadi.

Kedua putri mereka sangat gembira akhirnya bisa bertemu kembali dengan teman dan guru mereka, kata Tiên.

Nguyễn Trung Kiên, siswa kelas tiga dari Sekolah Dasar Nguyễn Văn Banh, Kota Thủ Đức, mengatakan dia menikmati sekolah karena sekarang dia bisa bermain dengan teman-temannya dan pembelajaran virtual di rumah “sangat membosankan”.

Lebih dari 80 persen orang tua siswa sekolah dasar menyetujui pembukaan kembali sekolah dan jumlah ini hampir 70 persen di antara mereka yang memiliki anak berusia tiga hingga enam tahun, menurut Departemen Pendidikan dan Pelatihan kota tersebut.

Kehadiran di sekolah tidak diwajibkan bagi siswa sekolah dasar, dan mereka dapat terus belajar secara online jika orang tuanya menginginkannya. — VNS

Siswa kelas dari Sekolah Dasar Bùi Văn Mới diinstruksikan oleh guru untuk pergi ke kelas masing-masing setelah berbulan-bulan melakukan pembelajaran virtual. — Foto VNA/VNS

Togel Singapura

By gacor88