Sekitar 2,5 juta warga Singapura mendapatkan hingga 0 pada bulan Desember di bawah paket dukungan: Kementerian Keuangan

16 November 2022

SINGAPURA – Sekitar 2,5 juta warga Singapura akan menerima uang tunai hingga $700 pada bulan Desember sebagai bagian dari paket pemerintah untuk mengimbangi dampak kenaikan Pajak Barang dan Jasa (GST) dan membantu masyarakat mengatasi kenaikan biaya.

$700 terdiri dari dua pembayaran terpisah. Sekitar 2,5 juta orang dewasa Singapura akan mendapatkan uang tunai hingga $500 pada bulan Desember melalui pembayaran khusus Biaya Hidup yang dilakukan satu kali saja, sebagai bagian dari paket dukungan senilai $1,5 miliar yang diumumkan pada bulan Oktober.

Orang-orang ini juga termasuk di antara sekitar 2,9 juta orang dewasa Singapura yang akan mendapatkan uang tunai hingga $200 berdasarkan Paket Jaminan.

“Hal ini memastikan bahwa bahkan dalam situasi inflasi saat ini, paket asuransi ini akan mengimbangi pengeluaran GST tambahan untuk sebagian besar rumah tangga di Singapura setidaknya selama lima tahun, dan sekitar 10 tahun untuk mengimbangi biaya GST bagi rumah tangga berpendapatan rendah,” Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengatakan ) mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Uang angsuran pertama, termasuk manfaat lainnya, akan dibayarkan mulai Desember 2022 hingga Februari 2023.

Hal ini menyusul peningkatan paket dukungan sebesar $1,4 miliar, sehingga bernilai $8 miliar, naik dari sebelumnya $6,6 miliar, kata Wakil Perdana Menteri Lawrence Wong kepada parlemen pekan lalu. Rinciannya akan diumumkan pada Anggaran 2023.

Rumah tangga Dewan Perumahan yang Memenuhi Syarat akan menerima voucher GST tambahan – U-Save hingga $95 pada bulan Januari 2023 untuk mengimbangi tagihan utilitas, selain rabat U-Save reguler.

Setiap rumah tangga di Singapura akan menerima voucher hadiah Community Development Board senilai $300, yang dapat ditukarkan di pedagang pusat dan pedagang asongan yang berpartisipasi, serta supermarket.

Pada bulan Februari 2023, warga senior Singapura yang berpenghasilan rendah akan mendapatkan uang tunai hingga $300 berdasarkan GSTV – Uang Tunai (Bonus Senior). Dan lansia berusia 55 tahun ke atas yang memenuhi syarat, serta anak-anak berusia 20 tahun ke bawah, akan mendapatkan $150 di akun MediSave Central Provident Fund mereka di bawah Paket Jaminan MediSave.

Warga negara dapat memeriksa kelayakan mereka untuk menerima bantuan tunai berdasarkan Paket Jaminan dan pembayaran khusus Biaya Hidup di situs web resmi Paket Jaminan dengan masuk menggunakan Singpass.

Kementerian Keuangan mengatakan warga yang memenuhi syarat didorong untuk menghubungkan NRIC mereka ke PayNow paling lambat tanggal 20 November untuk menerima pembayaran lebih awal, mulai tanggal 5 Desember. Uang tersebut akan dibayarkan pada 12 Desember kepada mereka yang menggunakan kredit bank.

Mereka yang belum menghubungkan NRIC mereka atau memberikan rincian rekening bank mereka dapat menarik bantuan tersebut dari ATM OCBC di seluruh pulau. Rekening bank OCBC tidak diperlukan untuk menarik pembayaran.

Mereka juga dapat menggunakan aplikasi LifeSG untuk membayar pedagang dengan memindai kode QR PayNow atau Nets mereka, atau mentransfer pembayaran melalui PayNow ke rekening bank mereka, jika mereka kemudian menghubungkan NRIC mereka.

Penerima akan diberitahu melalui aplikasi Singpass atau SMS setelah pembayaran dikreditkan kepada mereka.

Untuk mencegah penipuan, SMS yang dikirim oleh Kementerian Keuangan hanya akan menginformasikan kepada masyarakat tentang manfaatnya. Mereka tidak akan diminta membalas, mengklik tautan apa pun, atau memberikan informasi kepada pengirim, kata kementerian itu.

Pesan tidak akan dikirim melalui WhatsApp atau platform perpesanan lainnya.

Kementerian menambahkan bahwa masyarakat harus mengunduh aplikasi Singpass dari toko aplikasi resmi dan memeriksa apakah aplikasi tersebut dikembangkan oleh Badan Teknologi Negara untuk menerima pemberitahuan pembayaran.

taruhan bola online

By gacor88