Kandidat Wakil Presiden APC: Saraki memuji pengorbanan Tinubu

Bukola Saraki

Mantan Gubernur Negara Bagian Kwara, Senator Bukola Saraki, memuji pengorbanan dan kontribusi mantan Gubernur Negara Bagian Lagos, Asiwaju Bola Tinubu terhadap perkembangan Kongres Semua Progresif (APC) dan demokrasi di Nigeria.

Saraki pun menyambut baik kemunculan Prof. Yemi Osinbajo disambut baik sebagai cawapres calon presiden APC, Jenderal Muhammadu Buhari.

Saraki dalam sebuah pernyataan mengatakan: “Munculnya Profesor Yemi Osinbajo – seorang Profesor Hukum; seorang akademisi terkemuka; seorang Advokat Senior Nigeria (SAN); dan seorang pendeta yang berdedikasi dengan integritas yang tidak perlu dipertanyakan lagi di Nigeria Barat Daya semakin membuktikan komitmen tersebut. Kongres Semua Progresif untuk keadilan dan kesetaraan.

“Yang lebih penting lagi, saya ingin memuji pemimpin nasional partai kami, Asiwaju Bola Ahmed Tinubu, atas pengorbanan dan kontribusinya terhadap pengembangan APC dan demokrasi di Nigeria. Tidak diragukan lagi, berdasarkan presedennya sebagai gubernur Negara Bagian Lagos yang berpikiran maju, dan profilnya sebagai salah satu tokoh demokrat terkemuka di Nigeria, masyarakat Barat Daya dan sejumlah besar pemilih menginginkan Asiwaju sebagai calon wakil presiden Jenderal Buhari.

“Secara historis, wilayah Barat Daya dikenal tidak memperhatikan agama tetapi kemampuan ketika memilih kandidat untuk suatu posisi, namun karena keyakinan Tinubu pada proyek Nigeria, yang menurutnya lebih besar daripada kepentingan individu mana pun, dia telah menjelaskan bahwa kita bisa ‘T. abaikan kejadian terkini di tanah air yang menuntut kita sebagai partai untuk ekstra hati-hati dan peka terhadap setiap suku dan agama dalam memilih calon yang beragama Kristen.

“Terlepas dari apa yang diberitakan di halaman beberapa surat kabar, sebagian dari kita menyaksikan apa yang terjadi secara tertutup terhadap peran kepemimpinan Asiwaju Bola Ahmed Tinubu, yang menyebabkan munculnya Osinbajo, seorang sarjana terpelajar dan pendukung setia rakyat. .

“Dengan semangat yang sama, saya juga harus memuji para pemimpin APC lainnya yang terus berkorban demi kepentingan partai dan Nigeria pada umumnya. Para pemimpin seperti Alhaji Atiku Abubakar, Alhaji Rabiu Musa Kwankwaso dan Owelle Rochas Okorocha yang pada hari Kamis, 11 Desember 2014 setelah pemilihan pendahuluan presiden melakukan pengorbanan serupa dengan menjanjikan dukungan mereka kepada Jenderal Buhari, bertentangan dengan spekulasi para penentang bahwa APC akan menjadi yang utama. meledak atau dalam rangka pencalonan calon wakil presidennya. APC sekali lagi menunjukkan bahwa kepentingan nasional adalah yang utama dalam prinsip panduan partai, dibandingkan dengan ambisi pribadi.

“Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan selamat kepada seluruh pemangku kepentingan partai, khususnya calon presiden, atas keberhasilan proses pemilihan calon wakil presiden; Proses ini sekali lagi menunjukkan kepada masyarakat Nigeria kesiapan APC untuk menjalankan pemerintahan yang efisien dan transparan, sehingga mempermalukan mereka yang mengatakan bahwa partai tersebut terdiri dari orang-orang yang memiliki ambisi pribadi, katanya.


akun slot demo

By gacor88