Masalah Nigeria dapat diatasi dengan kepemimpinan yang tepat – Buhari

Kandidat presiden dari All Progressives Congress (APC) Jenderal. Muhammadu Buhari (rtd), kemarin mendesak masyarakat Nigeria untuk tidak membiarkan tantangan yang dihadapi negara ini membuat mereka putus asa, dan memastikan bahwa hari-hari yang lebih baik akan segera tiba.

Mantan kepala negara tersebut mengatakan hal tersebut saat bertukar pandangan dengan kelompok pemuda Nigeria dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-72 di Abuja. Dia mencatat bahwa masalah-masalah Nigeria yang telah berlangsung selama bertahun-tahun adalah akibat dari perbuatan kita sendiri, dan ia menambahkan bahwa masalah-masalah tersebut hanya dapat diatasi dengan kepemimpinan yang tepat dan sikap yang benar terhadap pemerintahan.

“Impian untuk Nigeria yang lebih baik mungkin terhenti untuk sementara waktu, namun tekad kami tidak pernah goyah. Kita perlu mengambil tindakan bersama dan menyelamatkan negara kita. Merupakan tindakan kriminal jika menyia-nyiakan potensi menarik yang saya lihat dalam diri Anda,” katanya.

Buhari, yang menyatakan bahwa Nigeria tidak peduli dengan kemiskinan, pengangguran dan keterbelakangan pembangunan, menekankan bahwa pemerintahan APC akan berupaya memastikan bahwa negara persemakmuran digunakan untuk membangun negara demi kepentingan seluruh rakyat Nigeria.

Dengarkan dia, “Yang dipertaruhkan adalah masa depan Nigeria. Pertempuran ini diperuntukkan bagi jutaan warga Nigeria yang diusir dari rumah mereka oleh teroris. Ini tentang puluhan juta warga Nigeria yang tidak memiliki pekerjaan, tidak memiliki rasa aman, dan tidak memiliki harapan untuk masa depan yang lebih baik. Ini tentang mengutamakan Nigeria.

“Kebutuhan akan perubahan sangatlah penting. Masa depan Nigeria adalah tentang masa depan Anda. Pertanyaan besarnya adalah: Apakah kita mempunyai keberanian untuk memilih perubahan? Apakah Anda siap untuk mengamankan negara dan masa depan kita bersama saya?”
Pada hari ulang tahunnya, dia berkata: “Izinkan saya memulai dengan mengungkapkan rasa syukur saya yang terdalam kepada Tuhan, yang telah memberi saya umur panjang dan kesehatan yang baik serta telah mempertahankan semangat dan komitmen saya untuk terus mengabdi pada negara kita tercinta, Nigeria, untuk mengabdi.

“Biasanya, mencapai tonggak sejarah lain dalam hidup adalah hal yang patut dirayakan. Dan meskipun saya menghargai kesempatan untuk berinteraksi dengan generasi muda yang merupakan pemimpin masa depan negara kita, saya tidak bisa berpura-pura bahwa saya bahagia sebagaimana mestinya. Meski demikian, kami tidak akan membiarkan tantangan yang dihadapi Nigeria membuat kami putus asa.

“Saya tidak pernah goyah dari keinginan saya untuk berkontribusi demi Nigeria yang lebih baik, bahkan dalam menghadapi tantangan yang paling berat sekalipun. Ciri karakter yang sebenarnya adalah percaya pada tujuan baik, dan memiliki keberanian serta keyakinan untuk memperjuangkan tujuan baik tersebut terlepas dari segala rintangan dan tantangan.

“Setiap kali saya bertemu dan berinteraksi dengan pemuda Nigeria dari seluruh penjuru negeri, saya terkesan dengan vitalitas, kepercayaan diri, kecerdasan, kreativitas, dan visi Anda. Inilah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membentuk negara yang besar. Satu-satunya komponen yang hilang adalah kepemimpinan visioner yang akan menyalurkan energi dan kecerdikan Anda ke dalam mekanisme sosial dan ekonomi yang koheren untuk membangun Nigeria.

“Mudah-mudahan, saya akan memberi Anda semua dukungan yang Anda butuhkan, dan juga menciptakan dan mempertahankan lingkungan pendukung yang Anda perlukan untuk mengeluarkan potensi Anda tidak hanya di Nigeria tetapi juga di seluruh dunia. Tidak ada yang lebih membahagiakan hati saya selain kisah-kisah anak muda Nigeria yang menunjukkan bakat intelektual dan kreatif serta keterampilan mereka di panggung global,” kata calon presiden tersebut.


slot online

By gacor88