Kwankwaso mendapat sumbangan N2 miliar, kata Jonathan adalah panglima tertinggi yang lemah

Gubernur Negara Bagian Kano dan calon presiden pada platform Kongres Semua Progresif, APC, Dr. Rabiu Kwankwaso mengatakan Presiden Goodluck Jonathan tidak mampu mengatasi masalah ketidakamanan dan korupsi.

Dia berbicara pada akhir pekan pada jamuan makan malam penggalangan dana yang diadakan untuk mengejar ambisi kepresidenannya di mana sekitar N2 miliar terkumpul.

Teman, kerabat, rekan politik, simpatisan, dan banyak warga Nigeria lainnya merayakan upacara penggalangan dana di Hotel Sheraton di Abuja pada Sabtu malam.

Dalam pidatonya, Kwankwaso berkata: “Saya selalu merasa sangat tidak enak sebagai anggota keluarga besar militer di negara ini karena kami tidak dapat melindungi diri kami hari ini. Saya selalu ingat hari-hari ketika tentara kita berada di Liberia, Sierra Leone, Dafur, dan bagian lain Afrika.

“Ini adalah tentara yang tampil sangat baik bahkan menurut standar dunia. Pada masa itu kami bahkan tidak berbicara tentang melindungi diri kami sendiri. Kami telah melindungi orang lain di benua ini.

“Bertahun-tahun sebelumnya, negara ini memiliki kemampuan untuk mendukung negara-negara Afrika lainnya bahkan menghapus mereka dari apartheid dan masalah serius lainnya.

“Tapi hari ini kita telah melihat situasi di mana negara-negara yang datang mengemis untuk satu atau lain hal memohon kepada kita untuk membantu kita melindungi kehidupan dan harta benda kita.”

“Saya yakin kekacauan ini pasti akan berhenti dengan rahmat Tuhan di tahun 2015 ketika kita memiliki Panglima Angkatan Darat yang tepat.

“Kita semua di sini sangat menyadari apa yang terjadi di negara ini. Hari ini, saat kami duduk, kami memiliki ribuan orang Nigeria di Republik Chad, di Kamerun, dan di Niger sebagai pengungsi.

“Kami juga memiliki sekitar 4 juta orang yang mengungsi secara internal. Sampai batas tertentu, mereka adalah orang-orang yang beruntung karena begitu banyak orang tak berdosa yang terbunuh di negeri ini. Dan ini adalah perkembangan yang sangat menyedihkan bagi kita semua.

“Kebanyakan orang cenderung lupa bahwa timur laut adalah bagian dari kita. Orang-orang itu adalah saudara dan saudari kita. Tentu saja, tidak hanya di timur laut, krisis terjadi di mana-mana di utara bahkan di beberapa bagian selatan, terutama masalah penculikan dan perampokan bersenjata.

“Masalah keamanan di manapun di dunia adalah kuncinya. Pemerintah mana pun di semua tingkatan yang tidak dapat melindungi rakyatnya dan harta bendanya, pemerintah itu tidak punya urusan, bahkan tidak berbicara tentang mencari pemilihan kembali.”

Calon pemilihan pendahuluan APC hari Rabu menambahkan bahwa Nigeria membutuhkan presiden yang kuat dan berkeinginan politik untuk mengatasi tantangan ketidakamanan.

“Yang kurang menurut saya adalah panglima tertinggi yang memiliki kapasitas dan kemauan politik untuk menghentikan apa yang terjadi di negara ini hari ini.

“Saya ingin meyakinkan Anda bahwa sebagai seseorang yang sangat akrab dengan keamanan negara ini, saya yakin Rabiu Musa Kwankwaso akan menjadi orang yang tepat untuk menghadapi tantangan keamanan.

“Tentu saja, dalam masyarakat mana pun, negara mana pun yang memiliki masalah keamanan serupa, terutama ditambah dengan korupsi, tidak ada yang akan berhasil dan itulah mengapa begitu banyak hal yang salah hari ini di negara ini dan sebagai anggota APC dan bahkan orang di luar partai kami.

“Doa kami adalah kandidat yang tepat harus dipilih di Lagos pada 10 Desember 2015 agar mereka dapat bergerak untuk memilih kandidat yang tepat karena semua orang mencari dan lelah dengan apa yang terjadi di Nigeria saat ini.”

Dia menghargai para donor dan meyakinkan mereka untuk menggunakan dana untuk tujuan yang diberikan kepada mereka.

“Saya sangat senang ketika Pembawa Acara mengumumkan donasi. Izinkan saya secara khusus berterima kasih kepada pria yang menyumbangkan N100.

“Izinkan saya juga berterima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan jumlah uang yang berbeda dan meyakinkan mereka bahwa uang yang disumbangkan hari ini oleh Rahmat Tuhan, kami akan menggunakannya dengan bijaksana untuk tujuan yang disumbangkan.

“Juga pada titik ini izinkan saya memohon kepada Anda semua dan melalui Anda orang-orang baik di negara ini untuk mendukung proyek ini tidak hanya dengan menyumbangkan uang tetapi juga berdoa agar proyek ini berhasil selama pemilihan primer dan sekunder yang akan datang.

“Selain uang, kami juga ingin Anda mengidentifikasi sebanyak mungkin delegasi untuk berbicara dengan mereka sehingga ketika mereka pergi ke Lagos, mereka dapat melakukan hal yang benar. Hal yang benar itu adalah memilih Rabiu Musa Kwankwaso”.


slot demo

By gacor88