PDP Lagos memilih Ny. Abdulkareem sebagai cawapres Agbaje

Kandidat gubernur dari PDP di Lagos, Jimi Agbaje, pada hari Minggu mengumumkan Alhaja Safurat Abdulkareem sebagai kandidatnya untuk pemilu tahun 2015 di negara bagian tersebut.

Kantor Berita Nigeria (NAN) melaporkan bahwa Agbaje membuat pengumuman tersebut dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani atas namanya oleh Direktur Publisitasnya, Bapak Felix Oboagwina.

Abdulkareem mencalonkan diri pada tahun 2003 untuk mendiang calon gubernur PDP, mendiang Funso Williams.

Seorang guru terlatih dan akuntan, Abdulkareem adalah istri seorang pensiunan perwira Angkatan Udara dan memegang gelar MBA.

Pernyataan tersebut mengutip perkataannya bahwa dia akan melengkapi jabatannya sebagai kepala sekolah dan membantu menghadirkan “suasana yang menyegarkan, bebas dari intimidasi negara dan pelanggaran hak asasi manusia” di Lagos.

“Saya merasa terhormat telah dipilih untuk tanggung jawab mulia ini.

“Tuan Jimi Agbaje adalah orang yang baik hati. Dia seorang pria sejati. Saya harap saya benar-benar dapat memujinya dan membantunya memenangkan pemilu tahun 2015 karena masyarakat Lagos merindukan perubahan dalam pemerintahan.” dia berkata.

Calon wakil gubernur tersebut menggambarkan peluang PDP dalam pemilihan gubernur sangat bagus, dengan mengatakan bahwa dia dan Agbaje memasuki persaingan pada saat warga Lagos ingin mematahkan belenggu penaklukan yang telah mengikat mereka selama 16 tahun.

“Peluang kami sangat besar. Semua orang menginginkan perubahan di Lagos. Mereka menginginkan kepribadian yang dapat membawa program-program positif dalam kehidupan mereka.

“Kami ingin mewujudkan pemerintahan yang lebih baik di Lagos, tanpa paksaan dan intimidasi,” katanya.

Ia lahir pada tanggal 23 Juni 1961 di kota New York. Abdulmananu Mofolorunsho Layode dan Ny. Abdulmanu Mofolorunsho Layode. Risikat Ayinke Layode, Abdulkareem memulai karir pendidikannya di Sekolah Dasar Ansar-ud-Deen, Badagry, Lagos.

Dari tahun 1975 hingga 1980, ia bersekolah di Sekolah Tinggi Keguruan Pemerintah, Badagry, di mana ia memperoleh Sertifikat Guru Kelas II.

Dia kemudian melanjutkan ke Politeknik Federal, Ado-Ekiti dari tahun 1985 hingga 1987 untuk Ordinary National Diploma (OND) di bidang Akuntansi, diikuti oleh Higher National Diploma (HND) dari Kano State Polytechnic (1990).

Pada tahun 2006, ia menyelesaikan Diploma Pascasarjana Manajemen Keuangan di Universitas Ado-Ekiti.

Nyonya. Abdulkarim memulai karir kerjanya sebagai Account Officer di Bintu Binta Trading Company, Kano pada tahun 1987 dan kemudian kembali ke South West di mana ia menjadi General Manager di Disk Engineering Limited yang berbasis di Ikeja, Lagos. (1990 hingga 1996), dan kemudian Managing Director Transmit Network (1996 hingga 1999). (NAN)


daftar sbobet

By gacor88