Sihanoukville menjadi pusat perhatian saat Kamboja menjadi tuan rumah Forum Pariwisata ASEAN

17 Januari 2022

PHNOM PENH – Mata kawasan ini tertuju pada Kamboja pada 16-22 Januari saat Sihanoukville menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2022 – acara perdagangan pariwisata terbesar di Asia Tenggara.

ATF 2022 telah sukses diselenggarakan bulan lalu, seperti Kongres Laut Asia Timur 2021 dan Kejuaraan Layar Asia Tenggara sejak pelonggaran pembatasan Covid, dan merupakan kesempatan terbaru untuk memperkenalkan Sihanoukville ke dunia yang lebih luas.

Kota pesisir ini telah mengalami perkembangan yang mengesankan baru-baru ini seiring dengan rencana induk baru yang bertujuan untuk mempromosikannya lebih dari sekedar kota gerbang dan mengubahnya menjadi pusat ekonomi nasional dan kota pintar yang berkelanjutan sambil tetap menjadi permata di sektor pariwisata Kamboja.

“Sangat bangga kami menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2022. Sebagai tuan rumah, Kamboja dan Provinsi Preah Sihanouk telah menempatkan prioritas tertinggi pada keselamatan dan setiap detail yang diperlukan dalam proses organisasi untuk memastikan kelancaran, keberhasilan dan keselamatan perusahaan, dengan mempertimbangkan keadaan pencegahan terkait pandemi Covid-19.

“Provinsi Preah Sihanouk akan menggunakan kesempatan ini untuk memanfaatkan potensi pantai dan laut yang indah, pulau-pulau dan sumber daya alam yang belum dimanfaatkan, sambil menunjukkan perkembangan transformasionalnya yang luar biasa sebagai salah satu lokasi pariwisata dan investasi paling menarik di Kamboja dan kawasan ini.

“Provinsi Preah Sihanouk telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah acara penting ini dan sekali lagi menunjukkan aspirasi penuh dedikasi pemerintah Kerajaan untuk mengubahnya menjadi zona ekonomi model serbaguna dan menjadi mesin pertumbuhan ekonomi nasional,” kata wakil provinsi Preah Sihanouk. kata Gubernur Long. Minggu.

Wakil Gubernur Provinsi Preah Sihanouk Long Dimanche. Hean Rangsey

Forum yang akan menampilkan pameran pariwisata TRAVEX yang memiliki 187 kios, dan dihadiri oleh para menteri pariwisata ASEAN serta pejabat senior lainnya, merupakan peluang untuk memberi sinyal bahwa pariwisata Asia Tenggara kembali terbuka untuk bisnis.

“Dengan adanya pandemi ini, saya melihat Kamboja menjadi tuan rumah ATF 2022 sebagai upaya promosi ‘Pariwisata 2’ Kerajaan, tidak hanya untuk Kamboja, tetapi juga untuk kawasan yang lebih luas, mengartikulasikan komitmen Kamboja sebagai pemangku kepentingan utama dalam ekosistem pariwisata di kawasan untuk mempromosikan ASEAN sebagai salah satu dari destinasi wisata paling menarik pasca-Covid.

“Pameran dagang TRAVEX akan berlangsung bersamaan dengan Forum Pariwisata ASEAN, yang akan terdiri dari 187 stan dengan partisipasi lebih dari 40 perusahaan dan 20 lembaga media dari 27 negara.

“Pameran khusus ini akan berfungsi sebagai platform unik dan terspesialisasi bagi pemasok di industri pariwisata ASEAN untuk mempertemukan dan menjalin koneksi bisnis serta hubungan dengan calon pembeli dan klien dari seluruh dunia,” kata Dimanche.

ATF merupakan upaya kolaboratif regional untuk mempromosikan Asia Tenggara sebagai salah satu tujuan wisata, dan edisi tahun ini diadakan dengan tema “ASEAN – Komunitas Damai dan Masa Depan Bersama”.

“Sungguh sangat istimewa bahwa ATF diadakan bersamaan dengan kepemimpinan Kamboja di ASEAN, dan oleh karena itu saya sangat optimis dan menantikan presentasi yang bermanfaat dari acara-acara penting ini.

“Sebagai salah satu tujuan pariwisata dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, Kamboja menyambut baik penguatan kemitraan perjalanan di ATF 2022 – dan untuk menemukan kekayaan warisan dan budaya Kamboja, serta alamnya, yang merupakan budaya dan ekowisata akan memberikan pengalaman yang bersifat dinamis dan berkelanjutan.

“Assean – Komunitas Damai dan Masa Depan Bersama, ATF 2022, dengan tema ‘ASEAN – Komunitas Damai dan Masa Depan Bersama’, mengusung visi pariwisata yang memainkan peran kunci dalam mempromosikan ASEAN yang bersatu dan kooperatif,” kata Dimanche.

Perwakilan dari 11 negara menghadiri Kongres Laut Asia Timur. YOUSOS APDOULRASHIM

ATF tahunan ini melibatkan sektor industri pariwisata dari 10 negara anggota ASEAN – Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

ATF didirikan pada tahun 1981, dengan penyelenggaraan forum yang digilir antar negara anggota setiap tahunnya.

Dan saat Kamboja bersiap untuk mengambil peran tersebut, Dimanche mengatakan Sihanoukville akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

“Provinsi Preah Sihanouk siap menampilkan citra baru dan segar dari pantai-pantainya yang luar biasa indah, salah satu pantai termurni di seluruh Asia Tenggara, yang dikenal sebagai tempat liburan tropis yang sempurna.

“Potensi yang belum dimanfaatkan ini dihubungkan lebih lanjut dengan baik melalui pembangunan infrastruktur baru, mengubah Sihanoukville menjadi salah satu tempat paling menarik bagi pariwisata untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan bermanfaat serta mendorong kemajuan pariwisata,” katanya.

Sihanoukville sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Layar Asia Tenggara 2021. Heng Chivoan

game slot pragmatic maxwin

By gacor88