Tim Piala Dunia Wanita Vietnam menyambut hangat kedatangan mereka

4 Agustus 2023

HANOI — Tim nasional sepak bola wanita disambut pulang sebagai pahlawan setelah menyelesaikan kampanye Piala Dunia FIFA mereka.

Tim ini bermain melawan kekuatan dunia Amerika Serikat, Belanda dan Portugal tetapi gagal mendapatkan satu poin pun dan, yang berada di posisi terbawah Grup E, pulang dengan tangan kosong.

Namun, menjadi tuan rumah dan bermain di Piala Dunia dianggap sebagai pencapaian terbaik tim karena mereka mencatatkan tonggak sejarah nasional.

Sekelompok kecil tim mendarat di HCM City

Pemain, pelatih, dan staf dibagi menjadi dua kelompok untuk terbang pulang. Satu tanah di HCM City dan tanah lainnya pada tanggal 3 Agustus pukul 12:00 di Hà Nội.

“Suporter Vietnam di luar negeri mengadakan upacara perpisahan untuk kami kemarin. Ini sangat menyentuh hati kami. Hari ini kami terkejut melihat banyak suporter lokal yang datang menyambut kami pulang. Terima kasih! Terima kasih!” kata pelatih Mai Đức Chung.

“Di Piala Dunia ini kami bermain sebaik mungkin, tapi kami tidak bisa menandingi tim-tim papan atas dunia, jadi kami belum bisa membuat fans senang.

Kelompok pemain utama berjalan ke Bandara Noi Bai Hanoi.

“Tetapi kami memiliki pengalaman yang luar biasa. Kami menyanyikan lagu kebangsaan di lapangan tandang dimana kami disaksikan oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. Kami bermain di level sepakbola elit dan kami belajar banyak dari tim lain.

“Dari Piala Dunia kami tahu siapa kami dan perlu banyak berkembang untuk mengejar sepakbola dunia. Vietnam adalah tim terdepan di kawasan ini, namun di Asia dan dunia terdapat kesenjangan yang sangat besar dengan tim-tim lain. Dibutuhkan lebih banyak upaya untuk tumbuh.”

Pendukung menunggu untuk menyambut pemain di Bandara Tân Sơn Nhất di HCM City.

Chung, pelatih Piala Dunia wanita tertua dalam sejarah, mengatakan timnya akan mendapat istirahat satu minggu sebelum berlatih lagi untuk mempersiapkan acara mendatang.

“Kami berjanji untuk berlatih lebih keras dan bermain lebih baik untuk ASIAD dan kualifikasi Olimpiade.”

Gelandangnya Nguyen Thi Bich Thuy juga berbagi pendapatnya tentang Vietnam dan debutnya di Piala Dunia.

“Kami belajar banyak dari turnamen ini. Kami lebih percaya diri dan memahami kemampuan dan kualitas kami dengan lebih baik,” ujarnya.

Pelatih Mai Đức Chung dan para pahlawannya berjalan menyambut hangat para pendukung.

“Ini adalah turnamen tak terlupakan yang akan selalu ada dalam pikiran saya selamanya. Ini akan menjadi motivasi yang kuat bagi saya untuk berusaha lebih keras dalam karir saya. Untuk turnamen mendatang saya perlu meningkatkan teknik dan kebugaran.”

Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam, Trần Quốc Tuấn, mengatakan mendapatkan tempat di Piala Dunia merupakan kebanggaan dan tantangan bagi negaranya. Masih banyak hal yang harus dilakukan Vietnam setelah apa yang dilakukan tim di Selandia Baru.

“Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini, tapi sejujurnya upaya kami tidak dapat menutupi kelemahan kami dalam bentuk tubuh kecil dan kebugaran,” kata Tuấn.

Gelandang Nguyễn Thị Tuyết Dung melakukan tos kepada seorang pendukung saat rekan satu timnya berjabat tangan dengan pendukung lainnya.

“Namun, kami belajar banyak dan mengambil hikmah dari turnamen ini. Sangat bagus jika semangat dan kepercayaan diri para pemain semakin diperkuat.”

Vietnam akan memainkan dua acara penting dalam beberapa bulan ke depan.

Di Asian Games, Vietnam menghadapi Jepang, Bangladesh dan Nepal di babak penyisihan grup. Pertandingan akan berlangsung dari 19 hingga 24 September di Hangzhou, Tiongkok.

Pada kualifikasi kedua Olimpiade, Vietnam akan menghadapi Jepang, Uzbekistan dan India dari 23 Oktober hingga 11 November di Uzbekistan. VNS

Data HK Hari Ini

By gacor88