FAAC: FG, Negara Bagian, Pemda berbagi N628,8 miliar untuk bulan November

Menteri Negara Keuangan, Bashir Yuguda, mengatakan pada hari Selasa bahwa pemerintah Federal, negara bagian dan lokal berbagi N628,8 miliar sebagai pendapatan untuk bulan November.

Hal itu diungkapkan Yuguda saat memberi pengarahan kepada wartawan tentang hasil pertemuan Komite Alokasi Rekening Federasi (FAAC) di Abuja.

Dia mengatakan pendapatan undang-undang yang dapat didistribusikan pada bulan tersebut adalah N427,6 miliar, terdiri dari N35,5 miliar dari SURE-P dan N6,3 miliar yang dibayarkan oleh NNPC kepada Pemerintah Federal Nigeria.

Menurutnya, N6,1 miliar lainnya dibagikan sebagai bagian dari keuntungan selisih kurs pada bulan tersebut.

“Jadi total pendapatan yang bisa dibagikan bulan itu, termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar N60,6 miliar dan pembayaran N55,6 miliar lagi dari NNPC sekitar N628,8 miliar,” ujarnya.

Yuguda mengatakan rincian distribusi menunjukkan bahwa Pemerintah Federal menerima N196,4 miliar, mewakili 52,68 persen; dan negara bagian, N99,649 miliar, mewakili 26,72 persen.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemerintah daerah menerima N76,8 miliar yang merupakan 20,60 persen dari jumlah yang disalurkan.

Menteri mengatakan bahwa N39,9 miliar, yang mewakili 13 persen pendapatan pengalihan, juga dibagi di antara negara-negara penghasil minyak.

Mengenai PPN, Yuguda mengatakan pendapatan kotor yang dikumpulkan untuk bulan November adalah N60,6 miliar dibandingkan N67,1 miliar yang didistribusikan pada bulan Oktober, mewakili peningkatan sebesar N3,5 miliar.

Dia mengatakan bahwa negara tersebut menghasilkan pendapatan mineral N383,1 miliar pada bulan November dibandingkan N420 miliar pada bulan Oktober.

Menteri mengatakan bahwa angka ini menunjukkan penurunan yang nyata sebesar N34,4 miliar antara dua bulan tersebut, dan menambahkan bahwa pendapatan non-mineral untuk bulan November adalah N115,1 miliar dibandingkan N116,7 miliar yang dihasilkan pada bulan Oktober.

Beliau mengakhiri pengarahannya dengan saldo akun Excess Crude yang berjumlah 3,1 miliar dolar, lebih sedikit satu miliar dolar dibandingkan saldo pada bulan Oktober.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Dr Ngozi Okonjo-Iweala, yang hadir pada pertemuan tersebut, mengatakan bahwa dia berada di sana untuk berdebat dengan negara-negara agar bekerja keras untuk meningkatkan pendapatan internal mereka.

“Seperti yang Anda lihat, kami sedang menghadapi masa sulit. Sudah waktunya bagi semua orang untuk berupaya mendapatkan lebih banyak pendapatan yang dihasilkan secara internal.

“Tetapi dalam jangka menengah kami juga akan melihat kebijakan perpajakan, isu-isu seperti PPN.

“Anda tahu, para gubernur telah menyatakan pendapatnya dari dewan ekonomi nasional terakhir mereka untuk mengatakan bahwa mereka ingin PPN dipertimbangkan,” kata Okonjo-Iweala.

DI DALAM


Togel Singapore

By gacor88